Dokter positif Corona Meninggal di ruang Isolasi (RIKK) RSHS

Dokter positif Corona Meninggal di ruang Isolasi (RIKK) RSHS

Dokter Positif Corona Meninggal di Ruang Isolasi RSHS Bandung. (foto - ist)

Bandung - Seorang  pasien yang  berprofesi  sebagai  dokter  positif  Corona  (Covid-19)  meninggal  dunia  saat  dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis (26/3/2020).

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung M Kamaruzzaman mengatakan, dokter tersebut pernah bekerja di salah rumah sakit umum di wilayah Jawa Barat.

"Kami sampaikan, ada satu pasien PDP positif meninggal dunia berusia 57 tahun," kata Kamaruzzaman dalam keterangan keterangan resminya yang diterima redaksi, Kamis (26/3/2020) malam.

Kamaruzzaman menjelaskan, hingga Kamis ini RSHS Bandung total telah menangani 66 kasus PDP. Dari ke-66 PDP, 22 orang di antaranya dinyatakan positif. "Total ada dua orang yang sembuh dan lima orang meninggal dunia," katanya.

Sementara itu, jumlah ODP yang ditangani RSHS per hari ini bertambah 6 orang sehingga total jadi 261 orang. Sedangkan PDP bertambah 7 orang dengan total 31 orang. Pasien positif 6 orang dengan total 16 orang.

"Pasien positif di antaranya 9 orang laki-laki dan 7 perempuan. Usia pasien laki-laki paling muda 24 tahun dan yang paling tua 61 tahun. Sementara pasien perempuan paling muda 30 tahun dan paling tua 67 tahun," tegas Kamaruzzaman.

Sementara itu, kasus pasien positif terinfeksi Corona di wilayah Kota Bandung bertambah menjadi 15 orang. Kasus pasien positif itu bertambah 4 orang dibanding data Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung, pada Rabu 25 Maret kemarin.

Namun demikian, sebanyak dua pasien positif Covid-19 di Kota Bandung telah dinyatakan sembuh. Sementara tiga pasien lainnya meninggal dunia. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 348 pasien. Sebelumnya, ODP di Kota Bandung tercatat sebanyak 255 pasien.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) juga mengalami peningkatan, yakni sebanyak 39 orang. Angka tersebut meningkat sebanyak 10 orang dari data sebelumnya sebanyak 29 orang. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,