Pria terkapar di Jalan Jakarta dievakuasi tim Satgas Covid-19

Pria terkapar di Jalan Jakarta dievakuasi tim Satgas Covid-19

Sempat viral pria tergeletak di tengah Jalan Jakarta Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung  -  Geger,  pria  yang  terkapar di tengah  Jalan  Jakarta  Kota  Bandung  diduga  terjangkit virus Corona (Covid-19), Selasa 31 Maret siang. Korban pun dievakuasi ke rumah sakit oleh Satgas Covid-19 Pemkot Bandung dengan berpakaian lengkap protap Corona.

"Diduga korban terkena Covid-19 karena suhu tubuhnya saat dites tinggi dan petugas mengevakuasi korban lengkap berpakaian APD (alat pelindung diri Corona," kata salah seorang petugas Binmas Polsek Batununggal, Ferry.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Pihak kepolisian langsung ke lokasi begitu mendapatkan informasi dari masyarakat yang melihat seorang pria terjatuh saat mengendarai motor. Namun warga tidak berani mendekat ke lokasi karena takut terpapar virus corona, sehingga menghubungi Polsek Batununggal.

"Tiba-tiba di depan KFC, sepeda motor yang dikendarainya langsung terjatuh. Motor langsung diamankan pihak lalu lintas," katanya. Petugas pun langsung menghubungi pihak Dinas Kesehatan Kota Bandung agar pria itu bisa diperiksa kesehatan.

Pria tersebut dibawa petugas medis dengan menggunakan mobil ambulans menuju Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Akibat kejadian itu, petugas Damkar menyemprotkan disinfektan di sekitar lokasi, sebagai upaya pencegahan virus Corona. Lalu lintas di lokasi juga sempat tersendat akibat kejadian itu.

Sementara itu Kapolsek Batununggal Iptu Maksum mengatakan, saat mendapat laporan soal kejadian itu, tim dokter umum dari Puskesmas Kacapiring sempat mendatangi lokasi. Namun pihak medis tak bisa berbuat banyak, karena harus mengikuti protokol penanganan kesehatan.

"Dokter dari Puskesmas Kacapiring sudah datang, tapi korban ditangani oleh Satgas Covid-19 Pemkot Bandung. Korban pun langsung dibawa ke rumah sakit dalam kondisi masih hidup. Sejauh ini belum diketahui penyebab pria itu terjatuh, termasuk sakit yang diderita biker tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengaku, pihaknya masih menunggu laporan dari pihak terkait. "Belum tahu. Saya masih menunggu keterangan dari tenaga medis," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,