84 Tenaga Medis di Wilayah DKI Jakarta Positif Covid-19

84 Tenaga Medis di Wilayah DKI Jakarta Positif Covid-19

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta dr. Dwi Oktavia. (foto - ist)

Jakarta - Sedikitnya 84 tenaga medis di wilayah DKI Jakarta dikabarkan terinfeksi Corona (Covid-19). Mereka adalah garda terdepan dari penanganan Corona, dan saat ini para tenaga medis itu sudah ditangani baik.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Dwi Oktavia, dari jumlah itu, dua tenaga medis perempuan bahkan sedang hamil. "Tenaga kesehatan yang positif terinfeksi CovidD-19 sejumlah 84 orang," kata Dwi di Balaikota DKI Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta.

Menurut Dwi, dari jumlah itu, satu di antaranya sudah meninggal dunia. Pemprov DKI juga mencatat ada dua warga Jakarta yang merupakan dokter spesialis yang telah meninggal dunia akibat Corona, namun tidak berdinas di rumah sakit di ibukota.

"Dari jumlah 84 orang yang terinfeksi, satu di antaranya meninggal, dua orang lainnya tengah hamil," tegas Dwi. Pemprov merekapitulasi data itu dari 30 rumah sakit, juga satu klinik di Jakarta yang menangani pasien Corona.

Jumlah kasus positif Corona di Jakarta sendiri adalah 794 dengan rincian 51 sembuh, 87 meninggal dunia, 490 dirawat di rumah sakit serta 166 isolasi mandiri. "Tenaga medis yang terinfeksi Corona tersebar di 30 rumah sakit dan satu klinik di Jakarta," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,