Satpol PP Patroli Sejumlah Tempat Hiburan di Kota Bandung

Satpol PP Patroli Sejumlah Tempat Hiburan di Kota Bandung

Salah satu tempat hiburan yang didatangi petugas Satpol PP Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Satpol  PP  Kota  Bandung  terus  melakukan  monitoring  dan  patroli  ke  sejumlah  tempat  hiburan.  Tempat  yang jadi sasaran patroi antara lain warnet, tempat game online dan tempat lainnya, Rabu (1/4/2020).

Sejumlah lokasi yang didatangi petugas dalam melakukan patroli antara lain di kawasan Jalan Kalipah Apo, Cibadak, Sudirman, Andir, Sukajadi, Pasteur dan Jalan Dipatiukur.

Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung Mujahid Syuhada mengatakan, setelah menggelar patroli petugas tidak ditemui tempat hiburan seperti warnet, game online dan lainnya yang beroperasi.

Artinya, mereka telah mematuhi imbauan pemerintah untuk menutup sementara operasional usahanya di tengah wabah Corona. "Semua dalam keadaan kosong, akhirnya kita imbau warga yang masih berkerumun di pinggir jalan agar membubarkan diri," katanya.

Mujahid bersyukur, para pemilik tempat hiburan tersebut sudah paham dan mengikuti imbauan pemerintah. Bahkan, di beberapa lokasi sudah dipasang informasi mengenai penutupan sementara tempat hiburan tersebut.

"Di tempat mereka ternyata telah banyak yang memasang informasi, bahwa tempat hiburan tersebut untuk sementara ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan," kata Mujahid.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerbitkan surat edaran yang meminta agar pemilik tempat hiburan berhenti beroperasi selama sembilan hari, terhitung mulai 23 hingga 31 Maret 2020. Surat edaran itu dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus Corona.

Surat edaran tersebut ditindaklanjuti dengan pemantauan yang dilakukan oleh petugas dari Satpol PP, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung. Petugas akan terus berkeliling ke setiap tempat hiburan untuk memastikan tidak beroperasi. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,