Ambulans Bawa Tenaga Medis Penanganan Corona Terperosok

Ambulans Bawa Tenaga Medis Penanganan Corona Terperosok

Ambulans terperosok nyaris masuk sungai di Kabupaten Aceh Barat. (foto - ist)

Aceh Barat - Mobil ambulans yang membawa tiga tim medis milik Puskesmas Tangkeh Kecamatan Woyla Timur Kabupaten Aceh Barat mengalami kecelakaan, Sabtu (4/4/2020).

Peristiwa itu terjadi saat mobil ambulans yang mengangkut tim medis hendak ke Desa Seuradeuk, untuk memeriksa suhu tubuh santri yang baru pulang dari luar daerah. Namun, di perjalanan mobil itu terperosok hingga nyaris masuk sungai.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Barat Amril Nuthihar membenarkan peristiwa itu. Kecelakaan tenaga medis itu akibat putus bola stir, sehingga mobil hilang kendali dan terperosok ke luar badan jalan.

"Benar terjadi kecelakaan. Mereka petugas Puskesmas Tangkeh mau ke Desa Seuradeuk yang ditumpangi tiga orang tim medis dengan sopirnya," katanya.

Tenaga kesehatan tersebut kata Amril, memang rutin melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang baru datang dari luar Aceh Barat. Hal itu untuk memeriksa kesehatan, agar tidak terjangkit virus Corona.

Namun, kejadian nahas itu dialami petugas medis saat mau berangkat ke Desa Seuradeuk. "Rencananya mau periksa suhu badan anak-anak santri yang baru pulang dari pasantren luar daerah".

Beruntung, dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja, tiga tim medis mengalami luka ringan. Saat ini, ketiganya tengah dirawat di rumah sakit daerah setempat. “Alhamdulillah penumpang selamat semua, hanya mengalami luka ringan," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,