BMW Sport M5 Edition 35 Years Resmi Meluncur di Indonesia

BMW Sport M5 Edition 35 Years Resmi Meluncur di Indonesia

BMW Sport M5 Edition 35 Years Resmi Meluncur di Indonesia. (foto - Indozone)

Jakarta - BMW Group Indonesia meluncurkan produk baru di tengah pendemi virus Corona (Covid-19). Meski demikian, prosesi buka selubung yang biasa dilakukan tak terjadi pada mobil baru BMW M5 Edition 35 Years tersebut.

Produk baru BMW diluncurkan melalui konferensi video digital. Director of Communications BMW Indonesia Jodie O'tania mengatakan, cara itu sejalan arahan pemerintah yang menetapkan pembatasan aktivitas keramaian, untuk memotong mata rantai penyebaran virus.

"BMW Group Indonesia, hari ini meluncurkan sports car dengan mesin paling kuat di segmennya, yakni BMW M5 Edition 35 Years. Mobil itu akan hadir dalam jumlah sangat terbatas di Indonesia," katanya dalam konferensi video, Jumat (3/4/2020).

BMW M5 Edisi 35 Tahun itu hanya diproduksi 350 unit di dunia. Meski tak menyebut jumlah yang didatangkan ke Tanah Air, General Manager BMW Eurokars, Sivakumar Krishnan menyatakan mobil sport BMW itu bisa dipesan mulai 3 April 2020.

"Seperti diketahui, mobil itu sangat terbatas jumlahnya di dunia. Namun, kami masih menyediakan unit BMW M5 Edition 35 Years tersebut untuk pelanggan di Indonesia," katanya.

Diketahui, mobil baru BMW itu mengusung mesin V8 M berkapasitas 4.395cc dengan TwinPower Turbo Technology, yang sanggup menghasilkan tenaga 625hp dan torsi maksimum 750nm.

BMW M5 Edisi 35 Tahun mengusung transmisi delapan percepatan steptronic. Akselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dapat diraih dalam waktu 3,3 detik, dan kecepatan maksimumnya 305 kilometer per jam.

Sementara interior sedan sport itu didominasi warna hitam, dengan paduan serat karbon warna emas di tengah dasbor, dinding pintu serta konsol tengah. Sebagai penguat identitas, dipasang plakat bertulis 'M5 Edition 35 Jahre' di bawah pintu depan.

Tampilan luarnya sangat khas BMW M, dengan laburan warna gelap yang disebut Frozen Dark Grey II metallic. Peleknya pun menggunakan palang berdesain huruf 'Y' dengan diamater 20 inci, yang diberi warna Graphite grey.

Dengan beragam teknologi dan fitur yang ditawarkan serta mesin berkapasitas besar, BMW M5 Edisi 35 Tahun untuk penggemar di Tanah Air dibanderol Rp 5,169 miliar off the road. Label harga itu menjadikan mobil baru itu sebagai produk termahal BMW Group Indonesia. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:,