Di Balik Jeruji Istri Kendalikan Suami Edarkan Sabu di Tasik

Di Balik Jeruji Istri Kendalikan Suami Edarkan Sabu di Tasik

Pengedar sabu digiring petugas di Mapolres Tasikmalaya Kota. (foto - ist)

Tasikmalaya - Jajaran Satnarkoba Polres Tasikmalaya Kota berhasil menangkap seorang pengedar sabu yang dikendalikan istrinya dari balik jeruji Lapas.

Selain berhasil meringkus DA (38), polisi juga menyita 10 paket sabu. Masing-masing seberat satu gram dari rumah tersangka di kawasan Panyerutan Kecamatan Cihideung Kabupaten Tasikmalaya.

Kasatnarkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP Yaser Arafat di Mapolres, Selasa (7/4/2020) mengatakan, tersangka DA ditangkap saat akan bertransaksi dengan cara tempel barang di kawasan objek wisata Situ Gede.

"Sebelumnya, kami mendapat informasi dari warga tentang adanya transaksi narkoba di kawasan Situ Gede. Petugas langsung mendatangi lokasi dan melakukan pengintaian, dan ternyata memang benar," katanya.

Tanpa perlawanan DA diringkus saat akan menempelkan sabu di sebuah tempat. "Tersangka kemudian dibawa ke rumahnya, dan ditemukan paket sabu lainnya hingga jumlahnya mencapai sepuluh paket," tegas Yaser.

Berdasarkan pengembangan pemeriksaan terhadap DA terungkap, pelaku berperan sebagai kurir transaksi sabu yang dikendalikan istrinya dari dalam Lapas.

"Mohon maaf kami belum bisa menyebut Lapas tersebut, karena kasusnya masih dalam penyelidikan. Hanya saja pengakuan DA, ia hanya sebagai kurir istrinya sendiri yang dipenjara di Lapas itu," katanya.

Komunikasi dilakukan melalui pesan singkat. DA menerima perintah dari istrinya agar mengambil paket sabu yang ditempel di sebuah tempat. Sabu tersebut harus dikirim dan ditempel lagi di tempat tujuan.

"Di tempat tujuan itulah nantinya paket sabu tersebut diambil oleh si pemesan. Sementara transaksi uangnya dilakukan dengan cara transfer," tambahnya. (Jr.)**

.

Tags:,