Mahasiswi Tewas membusuk di kamar kos usai gagal Aborsi

Mahasiswi Tewas membusuk di kamar kos usai gagal Aborsi

Evakuasi mahasiswi tewas di kamar kos Jalan Sunai Sahang Muhajirin IV Kecamatan Ilir Barat I Palembang. (foto - ist)

Palembang  -  Penemuan  mayat   perempuan  yang  sudah  membusuk  di  dalam  kamar  kos  gegerkan  warga  kawasan  Jalan Sunai Sahang Muhajirin IV Kecamatan Ilir Barat I Palembang. Diduga, mahasiswi itu tewas setelah berusaha menggugurkan kandungan.

Diketahui, korban berinisial IU (23) ditemukan telah membusuk di dalam kamar kosnya, Selasa (7/4/2020). Korban asal Musi Banyuasin tersebut langsung dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Mayat korban pertama kali dicurigai oleh tetangga kos, yang mencium bau menyengat dari kamar korban. Warga dan polisi langsung mendatanagi lokasi, dan mendapati korban tewas membusuk dengan posisi terlentang.

Dari olah TKP, pihak kepolisian menemukan berbagai jenis obat-obatan yang berada di samping mayat korban. Dari kondisi fisiknya, diperkirakan korban telah meninggal tiga hari lalu.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, hanya banyak obat di sekitar lokasi. Untuk itu, kita bawa ke rumah sakit untuk menindaklanjutinya," kata Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat I Palembang Iptu Ginting.

Sementara itu dokter forensik RS Bhayangkara Palembang Indra Nasution mengatakan, dirinya sempat kaget dengan adanya jaringan di kemaluan korban. Setelah dicek, jaringan itu ternyata janin berusia sekitar tujuh bulan, yang berada di balik popok yang dikenakan korban.

"Kami bingung kenapa ada jaringan yang keluar, padahal jenazah sudah membusuk. Ternyata jaringan tersebut adalah janin," katanya. Dari penemuan itu, korban diduga tewas karena kehabisan darah saat berusaha untuk menggugurkan kandungannya.

Hal itu pula didukung dengan ditemukannya sejumlah obat di lokasi. "Kemungkinan karena aborsi sendiri lalu kehabisan darah. Untuk obat-obatan itu bisa saja ada sangkut pautnya, tapi itu obat maag, kita belum pastikan karena hanya pemeriksaan luar," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,