Kapolda Jabar tegaskan tak ada Jam Malam di wilayah Jabar

Kapolda Jabar tegaskan tak ada Jam Malam di wilayah Jabar

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi. (foto - ist)

Bandung - Kapolda  Jabar  Irjen  Pol  Rudy  Sufahriadi  menegaskan,  tidak  ada  pemberlakuan  jam  malam  selama wabah pandemi virus Corona (Covid-19) di wilayah Jabar. Pihak kepolisian akan terus melakukan imbauan kepada masyarakat, untuk melakukan social dan physical distancing.

"Tidak ada pemberlakuan jam malam, tapi kita akan terus melakukan imbauan kepada masyarakat," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi kepada wartawan di Polrestabes Bandung saat menghadiri rapat Tactical Floor Game (TFG), Rabu (8/4/2020).

Kapolda menginstruksikan jajaran kepolisian di Jabar untuk meningkatkan patroli dan menjaga keamanan serta ketertiban di masyarakat, agar tidak muncul kriminalitas yang tidak diinginkan.

Menurut Rudy, pihaknya mengapresiasi Polrestabes Bandung yang mengadakan rapat TFG, sebagai bentuk antisipasi menghadapi segala kemungkinan saat wabah Covid-19 berlangsung.

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyatakan, pelaksanaan "Tactical Floor Game" dilakukan untuk memberikan gambaran kepada semua pihak. Apa yang harus dilakukan jika situasi wabah Covid-19 semakin memburuk.

"Permasalahan wabah Corona (Covid-19) merupakan masalah bersama, sehingga hal itu harus disikapi secara bersama pula dalam penanganannya," tegas Nugroho.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menilai pola social distancing yang dijalankan saat ini masih belum berjalan maksimal. Hal itu diketahui, saat ia melakukan inspeksi dengan mengelilingi beberapa tempat.

Di sebagian wilayah terutama di kabupaten tampak masih belum ada upaya dan situasi yang berbeda dalam menghadapi wabah Corona. "Langkahnya, kita menyepakati untuk merencanakan salah satu PSBB jam malam. Kami mengarahkan kepada kota/kabupaten segera melakukan upaya perlakuan jam malam," kata disapa Emil.

Ia menyatakan, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jam malam merupakan bagian dari proses mendisiplinkan dan pembatasan sosial berskala besar di wilayah Jabar. "Sudah disetujui oleh Pak Kapolda asal koordinasi dengan kepolisian di bawah Polda," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,