Polisi Buru Penembak 2 Brimob di Papua

Polisi Buru Penembak 2 Brimob di Papua

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Jakarta - Kepolisian Negara Republik Indonesia masih menyelidiki kasus penembakan dua anggota Brimob oleh kelompok bersenjata di Ilaga, Papua, dan mengejar pelakunya.

"Kami masih mengejar pelaku," kata Kabagpenum Divhumas Mabes Polri Kombes Agus Rianto, di Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Ia mengatakan Polri menggandeng TNI untuk mengintensifkan pengejaran pelaku penembakan.

Menurut dia, saat peristiwa terjadi, pelaku sempat mengambil satu pucuk senjata api berjenis AK yang merupakan inventaris anggota.

Ia mengakui bahwa kondisi geografis yang sulit di Papua membuat Polri kesulitan melacak arah pelaku.

Agus berharap masyarakat setempat untuk membantu memberikan informasi kepada aparat bila mengetahui keberadaan pelaku. "Kami harap dukungan masyarakat untuk membantu mengungkap kasus," katanya.

Dikatakannya, tidak ada penambahan personel Polri pascapenembakan. Kondisi Papua saat ini juga berangsur kondusif.

Pada Rabu (3/12), dua anggota Brimob yakni Ipda Thomson Siahaan dan Bripda Jeferson yang ditembak mati oleh kelompok tak dikenal di Ilaga, Kabupaten Puncak Jaya. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.15 WIT.

Menurut dia, kedua jenazah sudah dibawa ke Jayapura pada Kamis, untuk selanjutnya akan diterbangkan ke rumah duka masing-masing.

"Ipda Thomson akan dibawa ke Medan, Bripda Jeferson dibawa ke Kupang, NTT," katanya.

Agus menyatakan keluarga besar Polri mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas gugurnya dua anggota Brimob yang tengah melaksanakan tugas pengamanan di Papua menjelang Natal 2014 tersebut. (AY)

.

Categories:Nasional,