57 Pasien PDP Corona di RSHS Bandung Dinyatakan Sembuh

57 Pasien PDP Corona di RSHS Bandung Dinyatakan Sembuh

57 Pasien PDP Covid-19 di RSHS Bandung dinyatakan sembuh. (foto - ilustrasi)

Bandung  -  Penanganan  Corona  (Covid-19)  di Rumah  Sakit  Umum  Pusat  (RSUP)  dr.  Hasan  Sadikin  (RSHS)  Bandung, terdapat kasus baru untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 10 orang, sehingga total ODP hingga 355 orang.

"Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 5 orang, sehingga PDP yang dirawat berjumlah 54 orang," kata Direktur Perencanaan Organisasi Umum RSHS Bandung dr. Kamaruzzaman dalam keterangannya melalui media daring, Kamis (9/4/2020).

Ia menjelaskan, dari 54 kasus PDP tersebut terkonfirmasi positif berjumlah 24 orang, sedangkan yang belum terkonfirmasi karena masih menunggu hasil swab berjumlah 27 orang.

"PDP yang terkonfirmasi negatif berjumlah 7 pasien, untuk PDP sembuh setelah dirawat di RSHS berjumlah 57 orang. Dari 57 orang pasien PDP sembuh tersebut, yang terkonfirmasi positif 12 orang dan yang terkonfirmasi negatif 45 orang," katanya.

Sementara untuk PDP yang meninggal dunia seluruhnya berjumlah 26 orang. Dari 26 orang yang meninggal tersebut, pasien yang terkonfirmasi positif berjumlah 16 orang dan yang belum terkonfirmasi 10 orang. "Total PDP yang dirawat sebanyak 137 orang. Dari jumlah itu, yang positif sampai hari ini berjumlah 52 orang," tegasnya.

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung M Kamaruzzaman. (foto - RSHS)

 

Kamaruzzaman menghimbau, kepada masyarakat di wilayah Jawa Barat untuk terus menjaga kesehatan masing-masing, dan mencegah penularan Covid-19 dengan selalu melakukan social distancing dan physical distancing, menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan air dan sabun hingga menghindari kerumunan.

Demikian pula kepada masyarakat yang berada di sekitar TPU atau pemakaman jenazah Covid-19, diimbau agar tidak takut atau pun resah, karena jenazah korban Covid-19 tidak mungkin bisa menularkan wabah kepada lingkungan sekitarnya.

"Pemakaman jenazah korban Covid-19 dilakukan sesuai dengan standar prosedur yang ketat, sesuai dengan yang ditetapkan oleh WHO," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,