Mayat Pria yang Mengambang di Sungai Citarum Dievakuasi

Mayat Pria yang Mengambang di Sungai Citarum Dievakuasi

Lokasi penemuan mayat di aliran Sungai Citarum Kampung Daraulin Desa Nanjung Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung. (foto - prfmnews)

Bandung - Tim Damkar Kabupaten Bandung, kepolisian dan warga setempat berhasil mengevakuasi mayat pria yang mengambang di aliran Sungai Citarum, Mayat itu ditempukan di Kampung Daraulin Desa Nanjung Kecamataan Margaasih Kabupaten Bandung, Jumat (10/4/2020) petang sekitar pukul 18.00 WIB.

Kondisi tubuh mayat tersebut sudah membusuk dan terdapat memar di sejumlah bagian tubuh. "Kondisi mayat sudah busuk dan membengkak. Umurnya sekitar 30 tahun. Ada memar, seperti di kepala dan tangan," katanya.

Kapolsek Margaasih AKP Sukarso menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara mayat tersebut diduga tewas di tempat lain dan terbawa hanyut oleh aliran Sungai Citarum hingga ke kawasan Curug Jompong.

"Kami menduga, TKP sebenarnya bukan di wilayah Kecamatan Margaasih karena mayat tersebut terbawa arus Sungai Citarum dari wilayah selatan. Perkiraan sementara berasal dari daerah Katapang," katanya.

Sukarso menyatakan, pihaknya tidak menemukan kartu tanda pengenal pada tubuh korban. Ia pun mengimbau warga yang merasa kehilangan anggota keluarga, untuk melaporkannya ke pihak kepolisian.

Mayat tersebut dengan ciri-ciri, pria berambut pendek dengan umur sekitar 30 tahun melapor ke kepolisian. "Identitas korban belum diketahui. Saat ini masih dalam proses penyidikan," tegas Sukarso.

Sebelumnya, warga Kampung Daraulin Desa Nanjung Kecamatan Margaasih digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang mengambang di aliran Sungai Citarum, Jumat siang. Mayat pria itu ditemukan dengan kondisi tubuh terendam air, tepatnya di dekat Curug Jompong (Terowongan Nanjung).

Mayat itu ditemukan pertama kali oleh sekelompok warga yang bekerja sebagai penyabit rumput sekitar pukul 14.30 WIB. Warga memperkirakan, pria tersebut sudah meninggal dan mengambang lebih dari satu hari, melihat dari kondisi mayat yang sudah membengkak. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,