Tiga Pekerja Pabrik Bioetanol di Mojokerto Meninggal Misterius

Tiga Pekerja Pabrik Bioetanol di Mojokerto Meninggal Misterius

Jajaran Satreskrim Polresta Mojokerto melakukan olah TKP kecelakaan kerja di PT Energi Agro Nusantara (Enero). (foto- ist)

Mojokerto - Jajaran Kepolisian Resor Kota Mojokerto Jatim menyelidiki kasus dugaan kecelakaan kerja hingga menewaskan tiga orang pekerja di pabrik bioetanol PT Energi Agro Nusantara (Enero) di Mojokerto.

Menurut Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

"Kronologisnya belum bisa kami sampaikan karena semua masih bekerja di lokasi. Kami juga masih meminta keterangan dari sejumlah saksi," katanya di Mojokerto, Sabtu (11/4/2020).

Ia mengatakan, pihaknya juga mendatangkan tim labfor dari Polda Jatim untuk membantu menangani kasus itu. "Masih dalam proses, nanti kami sampaikan," katanya.

Sebelumnya, lima orang pekerja pabrik Bioetanol PT Energi Agro Nusantara (Enero) di Gedeg Kabupaten Mojokerto dilaporkan mengalami kecelakaan kerja, pada Sabtu pagi.

Humas PT Enero Ariel membenarkan, jika ada lima pekerja dibawa ke RSUD RA Basuni. Kelima pekerja tersebut bekerja di bagian biogas pabrik bioetanol anak perusahaan PTPN X. "Sementara ada tiga korban yang dua selamat dalam kondisi sadar. Mereka pekerja di bagian biogas. Penyebabnya masih kami telusuri," katanya.

Ariel mengatakan, belum diketahui pasti aktivitas kelima pekerja sebelum kejadian itu. Ia masih menelusuri kejadian kelima pekerja itu. "Memang ada aktivitas menguras, lengkapnya belum bisa kami kabari, ini masih suasana panik," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,