Update Corona 13 April Indonesia: 4.557 Kasus dan 399 Meninggal

Update Corona 13 April Indonesia: 4.557 Kasus dan 399 Meninggal

Juru bicara penanganan Covid-19 Indonesia Achmad Yurianto.

Jakarta - Pemerintah kembali memperbaharui jumlah korban akibat virus Corona (Covid-19), dengan adanya penambahan 316 kasus baru di Indonesia, Senin (13/4/2020).

Juru bicara penanganan Covid-19 di Indonesia Achmad Yurianto dalam konferensi persnya di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jakarta menyatakan, total yang terinfeksi Corona 4.557 kasus.

Untuk mereka yang dinyatakan sembuh bertambah 21 orang, sehingga total yang sembuh menjadi 380 orang. Sementara korban meninggal bertambah 26 kasus, sehingga total ada 399 jiwa meninggal akibat terinfeksi virus Corona.

"Kita sudah menyaksikan penyebaran virus demikian cepat dan banyak. Ini gambaran nyata, aktivitas sosial belum dilakukan dengan baik. Mari bersama kita pahami, kita harus sadar di antara keluarga masyarakat ada yang rentan terinfeksi terpapar virus," katanya.

Yuri menyebutkan, orang tanpa gejala yang tidak memiliki keluhan apa-apa, padahal di dalam tubuhnya sudah ada virus bisa menyebarkan penyakit pada orang yang rentan. Antara lain lansia atau orangtua dengan penyakit bawaan seperti hipertensi atau diabetes.

"Dengan cepat kondisinya bisa memburuk, ini berkontribusi terhadap kematian. Mari kita lindungi mereka, lindungi siapa pun yang rentan dengan tetap di rumah. Jika ada sesuatu yang penting, gunakan masker dan batasi keluar rumah," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,