Tes Kedua Covid-19 Wander Luiz & Ayahnya Dinyatakan Negatif

Tes Kedua Covid-19 Wander Luiz & Ayahnya Dinyatakan Negatif

Wander Luiz.

Bandung - Kabar baik datang dari tim Persib Bandung. Striker andalan Maung Bandung Wander Luiz dinyatakan negatif Corona (Covid-19). Hal itu terungkap berdasarkan hasil tes Luiz yang kedua.

Tak hanya Wander Luiz, ayahnya pun dinyatakan negatif Covid-19. Demikian disampaikan dokter tim Persib Rafi Ghani, sesaat setelah mendapatkan hasil tes Covid-19 dari Laboratorium Kesehatan Pemerintah Daerah Jabar, Rabu (15/4/2020).

"Hasil tes yang kedua Wander Luiz dan ayahnya yang sama-sama sudah menjalani isolasi mandiri dengan baik dinyatakan negatif," kata Rafi Ghani seperti dilansir laman resmi Persib.

Dokter tim Persib Rafi Ghani tunjukkan hasil tes lewat metode PCR Wander Luiz. 

 

Ia menjelaskan, pemeriksaan ditempuh dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Metode itu juga yang dijalani Luiz bersama beberapa pemain lainnya pada 26 Maret lalu.

"Pemeriksaan yang kedua tersebut sama dengan yang sebelumnya, mengggunakan metode PCR. Sebab, dengan metode ini virus Covid-19 di dalam tubuh seseorang bisa terdeteksi," tegas Rafi Ghani.

Seperti diketahui, pemain asal Brasil tersebut bersama ayahnya dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Mereka pun melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dengan baik. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,