Digerebek 16 Gay Mandi Bareng di Pemandian Cipanas Bogor

Digerebek 16 Gay Mandi Bareng di Pemandian Cipanas Bogor

16 gay digerebek di Pemandian Air Panas Gunung Panjang Kabupaten Bogor. (foto - ist)

Bogor - Belasan  pria  yang  berasal  dari  komunitas  pria  penyuka  sesama  jenis  digerebek  saat  mereka  mandi  bareng di pemandian air panas Gunung Panjang Kecamatan Parung Kabupaten Bogor, Minggu 19 April dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan keterangan Camat Parung Yudi Santosa, komunitas tersebut diketahui berasal dari wilayah Jakarta dan Tangerang. Penggerebekan tersebut berawal setelah ada laporan dari warga sekitar, yang menyatakan adanya kegiatan dari komunitas gay di pemandian itu.

"Wisatawan yang diamankan berjumlah 16 orang, diduga mereka sebagai kaum gay dari Jakarta dan Tangerang, Mereka melakukan kegiatan komunitasnya di lokasi wisata Gunung Panjang," kata Yudi, Senin (20/4/2020).

Diduga, kelompok itu adalah komunitas pecinta sesama jenis, terbukti dari beberapa video yang ada di HP dan pengakuan pelaku. "Dari hasil pemeriksaan, mereka satu komunitas penyuka sesama jenis (gay) dan melakukan kegiatan komunitasnya di tempat tertentu," katanya.

Ke-16 pria itu dikumpulkan di kantor Kelurahan Parung Kabupaten Bogor.

 

Para pelaku lalu digiring ke kantor kecamatan untuk menghindari amukan warga. Pada pagi hari semua pelaku dipulangkan setelah membuat sejumlah surat perjanjian. "Terduga dibawa ke kecamatan karena khawatir warga terpancing emosi, dan diadakan pemeriksaan dan pembuatan BA dan surat pernyataan," tegas Yudi.

Ia mengatakan, tempat pemandian air panas itu pun lalu disegel, mengingat dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bogor.

"Sebetulnya tempat pemandian air panas tersebut sudah ditutup, tapi pengakuan pengelola mereka masuk dengan menerobos. Buat kami tidak ada alasan sehingga langsung disegel". (Jr.)**

.

Categories:Gaya hidup,
Tags:,