Misteri Cahaya Biru Muncul di Langit Bikin Heboh di Medsos

Misteri Cahaya Biru Muncul di Langit Bikin Heboh di Medsos

Cahaya biru muncul di langit Amerika hingga Australia. (foto - @GreggCathrae)

New York  -  Kemunculan  cahaya  biru  misterius  yang  terlihat  di  sejumlah  negara  antara  lain  Australia,  Spanyol  dan  Amerika Serikat hebohkan para pengguna media sosial. Hal itu setelah seorang pengguna YouTube _shafasgachaworld_kittykat_, HannahTristaMidnight mengunggah cuplikan cahaya biru di langit New York beberapa waktu lalu.

Dilansir Sputniknews, Minggu (19/4/2020) video itu dengan cepat tersebar di internet, di mana beberapa warganet mengaku melihat cahaya biru misterius yang sama di langit di negara bagian AS lainnya. Selain di Spanyol, Inggris dan Australia.

Bahkan, seorang warganet dari Belanda juga mengunggah foto penampakan cahaya tersebut. Ia pun menulis keterangan, bahwa ada cahaya aneh juga di langit dekat tempat tinggalnya.

Sejauh ini, perdebatan pun muncul di kalangan netizen seputar asal usul kemunculan cahaya misterius tersebut. Beberapa menyebutkan, cahaya itu muncul secara alami sebagai akibat dari efek piezoelektrik.

"Jika lempengan besar kristal kuarsa dalam kerak bumi dikompres pada sudut tertentu, itu menyebabkan medan listrik yang besar, menghasilkan seperti cahaya aurora di langit," tulis seorang warganet.

Kemunculan cahaya biru di Amerika yang jadi misteri. (foto - dailystar)

 

Sementara warganet lain berpendapat, pemerintah atau perusahaan SpaceX milik Elon Musk mungkin sedang menguji teknologi baru. Namun, ada juga yang berpendapat cahaya misterius itu, bukti adanya kehidupan di luar bumi dan tanda bencana yang akan terjadi dalam waktu dekat.

"Dunia atau realitas kita sedang bergeser. Aku hanya bisa merasakannya. Aku pikir ada semacam pertempuran tersembunyi yang sedang terjadi dan diperlihatkan ke banyak orang.

Munculnya belalang di Afrika, wabah virus, cahaya di langit, langit bergetar, penampakan UFO, asteroid yang mendekat, banyak orang yang melaporkan kebangkitan dan perubahan energi," tulis seorang netizen. (Jr.)**

.

Categories:Infotech,
Tags:,