Update Corona Indonesia 20 April 6.760 Positif dan 590 Meninggal

Update Corona Indonesia 20 April 6.760 Positif dan 590 Meninggal

Walikota Bogor Bima Arya Direktur Siloam Hospital Bogor Finna Indriany. (foto - ist)

Jakarta - Jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia kembali mengalami peningkatan. Tercatat 6.760 kasus positif, sebanyak 747 sembuh dan 590 orang meninggal, Senin 20 April siang.

"Hasil positif yang kita dapatkan terakumulasi sampai dengan saat ini mencapai 6.760," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona (Covid-19) Achmad Yurianto, Senin (20/4/2020).

Sementara jumlah kasus yang terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 185 orang, sehingga secara akumulatif total menjadi 6.760 kasus.

Sedangkan pasien yang dalam dua kali pemeriksaan mendapat hasil negatif dan dinyatakan sembuh bertambah 61 kasus, sehingga total menjadi 747. Kasus meninggal dunia mengalami penambahan 8 kasus menjadi 590 kasus.

Yuri mengatakan, masyarakat diharapkan tidak terlalu cepat memeriksakan diri ke rumah sakit jika masih memiliki gejala ringan. Hal itu untuk mengantisipasi membludaknya pasien ke rumah sakit, dan mencegah penularan Corona di rumah sakit.

Alternatif lainnya, masyarakat yang mempunyai gejala ringan bisa menghubungi dokter melalui aplikasi telemedicine, sehingga pasien tak perlu datang ke rumah sakit.

Selain itu, Yurianto kembali menegaskan agar masyarakat disiplin untuk menggunakan masker, disiplin berada di dalam rumah, disiplin tak berkerumun di luar rumah. Hal itu dilakukan demi mencegah penularan Corona. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,