SMA Edu Global Dapat Jatah Kursi di SNMPTN 2020

SMA Edu Global Dapat Jatah Kursi di SNMPTN 2020

Siswa SMA Edu Global yang menapat jatah kursi di SNMPTN 2020. (foto - egs)

Bandung - Prestasi kembali diukir oleh SMA Edu Global. Di tahun ini, beberapa siswanya kembali mendapat jatah kursi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Jumlah siswa yang diterima juga dikatakan meningkat jka dibandingkan dengan SNMPTN pada tahun sebelumnya.

Seperti diketahui, SNMPTN yang digelar setiap tahunnya merupakan seleksi yang dilakukan masing-masing PTN di Indonesia. Yakni dengan cara menilai raport para siswa yang dikirimkan oleh masing-masing sekolah (SMA sederajat).

Di tahun 2019, siswa SMA Edu Global yang dinyatakan lolos jalur SNMPTN terhitung sebanyak 3 orang. Sedangkan pada tahun 2020 ini, jumlah siswa yang lolos seleksi tersebut meningkat menjadi 4 orang.

Adapun daftar nama-nama siswa SMA Edu Global yang lolos SNMPTN 2020, di antaranya;
- Nabilla Putri Irianti: Arkeologi Indonesia di Universitas Indonesia (UI),
- Fathia Izza Kamila: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) di Institut Teknologi Bandung (ITB),
- Ahmad Adam Rum: Pendidikan Bahasa Arab di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI),
- dan Dina Safira Fauziah: Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) – Program Sains di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Seluruh tim pengajar SMA Edu Global berharap, agar siswa yang lolos jalur SNMPTN mengambil peluang emas tersebut, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diraih.

Sementara itu, mereka juga berpesan pada siswa yang belum diterima di jalur SNMPTN, agar jangan langsung putus asa. Sebab, peluang masuk PTN favorit masih terbuka lebar, seperti di jalur SBMPTN dan seleksi lainnya. (Desya Ismya NG)**

.

Categories:KopiSore,
Tags:,