4 Polisi Tewas Dihantam Truk Pembawa Daging di Melbourne

4 Polisi Tewas Dihantam Truk Pembawa Daging di Melbourne

Truk menghantam empat polisi hingga tewas di pusat Kota Melbourne Australia. (foto - @couriermail)

Melbourne - Sedikitnya empat anggota kepolisian tewas setelah ditabrak oleh sebuah truk pembawa daging beku. Keempat polisi tersebut dihantam truk ketika menghentikan sebuah mobil mewah di Melbourne, Rabu 22 April waktu setempat.

Sementara pengemudi truk yang menabrak dan menewaskan empat polisi itu masih dirawat di rumah sakit. Menurut polisi, pengemudi Porsche itu memposting foto dari lokasi kejadian, lalu melarikan diri dari lokasi.

Dilansir Dailymail, Kamis (23/4/2020) sebuah kematian terbesar dalam satu peristiwa yang menimpa polisi di negara bagian Victoria. Kejadian bermula ketika dua polisi menghentikan mobil Porsche 911, yang dikemudikan seorang pria di Eastern Freeway kawasan Kew 8 km dari pusat Kota Melbourne.

Pengemudi Porsche itu dihentikan karena melajukan mobil dalam kecepatan tinggi, dan polisi hendak melakukan tes narkoba terhadapnya. Dua petugas itu lalu meminta bantuan dua polisi lainnya karena mobil mewah Porsche akan disita.

Sekitar pukul 17.40 sore, sebuah truk dengan kecepatan tinggi menabrak serangkaian mobil polisi dan Porsche tersebut. Empat orang polisi itu tewas seketika. Pengemudi Porsche itu pun melarikan diri, dan memposting foto-foto kejadian di Facebooknya.

Kepala Kepolisian Victoria Chief Commissioner Graham Ashton mengatakan, pengemudi sudah dinyatakan positif menggunakan 'sejenis narkoba' saat polisi menghentikannya. "Ada beberapa gambar yang dipasang di Facebook yang tampaknya diambil orang ini di lokasi kejadian, sebelum ia meninggalkan lokasi," katanya.

"Beberapa foto ini beredar di internet semalam. Kita sudah berbicara dengan Facebook pagi ini untuk menghapus gambar itu," tambahnya. Menurutnya, masih terlalu dini untuk memastikan apakah peristiwa itu disengaja atau tidak.

Empat polisi yang tewas tersebut, yakni seorang polisi perempuan yang baru dan tiga polisi pria yang lebih senior. Menteri Utama (Premier) Daniel Andrews termasuk salah satu pejabat yang mengucapkan belasungkawa atas tewasnya keempat polisi itu.

Dia mengatakan 'insiden buruk' itu diperparah karena terjadi di tengah krisis virus Corona. "Seluruh polisi di negara bagian ini berduka atas apa yang terjadi tadi malam," kata Chief Commissioner Ashton. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,