Update Corona di Jabar 24 April: Pasien Sembuh 87, Positif 784

Update Corona di Jabar 24 April: Pasien Sembuh 87, Positif 784

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar Daud Achmad. (foto - ist)

Bandung - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat melaporkan adanya penambahan kasus paparan positif virus Corona. Selain penambahan, tim gugus tugas juga menyayangkan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya, masih terdapat aktivitas di muka umum.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar Daud Achmad dalam keterangan perkembangan data terbaru di Gedung Sate Kota Bandung, Jumat (24/4/2020).

"Untuk hari ini yang sembuh 87 kemudian yang positif bertambah 22 orang dan yang meninggal ada 74 orang," katanya. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jabar sebanyak 2.141 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 10.425 orang.

Daud menilai, dari pengawasannya, keramaian masih didapatkan dalam pemberlakuan PSBB. Melihat sekilas, jalan-jalan masih ramai. "Saya tidak akan berhenti mengimbau untuk warga agar kurangi kegiatan yang tidak sangat mendesak, dankantor di luar pengecualian diminta menghentikan kegiatan sementara dalam rangka PSBB," katanya.

PSBB tidak akan berhasil kalau tidak diindahkan. Salah satu indikator keberhasilan pencegahan Corona, adalah saat selesai nanti bahwa tren pada positif Covid-19 menurun. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,