Cigondewah Perkuat Daya Saing Kota Bandung

Cigondewah Perkuat Daya Saing Kota Bandung

Cigondewah Perkuat Daya Saing Kota Bandung

Bandung - Galeri Promosi Cigondewah Kota Bandung, Jawa Barat, memperkuat daya saing produk kreatif "Kota Kembang" tersebut, sekaligus menjadi salah satu destinasi bisnis potensial, kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Galeri Promosi ini akan memperkuat daya saing dan menjadi destinasi bisnis potensial Kota Bandung di masa depan," katanya di Bandung, Kamis (4/12/2014).

Galeri promosi produk Kota Bandung, khususnya dari kawasan bisnis kreatif Cigondewah tersebut, berdiri di dekat jalur Tol Purbaleunyi.

Kawasan Cigondewah selama ini menjadi salah satu kawasan bisnis kreatif di "Kota Kembang" itu.

Ia menyatakan kehadiran galeri promosi memberikan manfaat bagi para pelaku usaha di kawasan itu, sekaligus menjadikan destinasi bisnis.

Cigondewah dikenal sebagai kawasan bisnis tekstil, kain, produk kreatif, kerajinan, boneka, serta beberapa komoditas lainnya.

"Cigondewah memiliki klaster bisnis yang khas, dan selama ini sudah dikenal. Para pelakunya ulet sehingga diharapkan kehadiran galeri ini memberikan nilai tambah bagi kawasan itu," katanya.

Bahkan, Wali Kota Bandung yang akrab disapa Emil itu, menyebutkan Cigondewah akan menjadi kawasan dengan pertumbuhan ekonomi yang signifikan pada masa mendatang.

Kawasan Cigondewah, katanya, masih memiliki potensi pengembangan yang cukup tinggi.

Selain Cigondewah, Kota Bandung juga memiliki beberapa kawasan produksi dengan klaster tematik, seperti Cibaduyut sentra sepatu, sentra kaos Suci. dan sentra rajutan Binongjati.

"Saya yakin kawasan ini akan menjadi salah satu tujuan bisnis di Kota Bandung, kami akan menata kawasan ini sehingga potensi yang ada lebih terangkat," kata Ridwan Kamil. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:ekonomi,