Sebelas Penghuni Tempat Kos di Sukajadi Mengikuti Rapid Test

Sebelas Penghuni Tempat Kos di Sukajadi Mengikuti Rapid Test

Penghuni tempat kos di kawasan Setiabudi Kecamatan Sukajadi bandung ikuti rapid test Covid-19. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya sebelas orang penghuni tempat kos di kawasan Setiabudi Kecamatan Sukajadi Bandung mengikuti rapid test Covid-19 yang diadakan aparat kewilayahan, Kamis (30/4/2020).

Meski setelah menjalani tes, kesebelas orang yang tinggal di satu tempat kos yang sama tersebut, dinyatakan negatif Covid-19.

Camat Sukajadi Agus Mulyadi menyatakan, satu dari sebelas penghuni ikos tersebut disoroti oleh aparat kewilayahan. Pasalnya, pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai driver ojek online itu sempat dinyatakan positif Covid-19 pada rapid test pertama.

"Kita menerima informasi dari tenaga medis di Kecamatan Sukajadi, ada salah satu penghuni kos positif Covid-19 pada rapid test pertama. Kita lalu minta yang bersangkutan untuk melakukan isolasi mandiri, dan mengikuti rapid test lagi ternyata hasilnya negatif," kata Agus.

Agar tak menimbulkan kekhawatiran pada penghuni kos menurut Agus, pihaknya tengah mengupayakan agar bisa mengakses fasilitas isolasi yang dimiliki oleh Peprov Jabar.

Seperti diketahui, Pemprov Jabar menyiapkan Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Cimahi sebagai tempat isolasi pasien, selain rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

"Kita masih berupaya agar yang bersangkutan melakukan isolasi di fasilitas BPSDM Jabar di Cimahi. Pasalnya, para penghuni lain di tempat kos tersebut merasa khawatir," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,