Honda Raih 7 Penghargaan di Auto Bild Award 2014

Honda Raih 7 Penghargaan di Auto Bild Award 2014

Ajang Penghargaan Otomotif, Autobild 2014. (Foto: Net)

Jakarta - Honda meraih tujuh penghargaan pada Auto Bild Award 2014, yang diselenggarakan, Rabu di Jakarta.Ketujuh penghargaan itu untuk Honda Mobilio, Brio Satya,  Jazz,  City, Odyssey dan Honda CR-Z, dan sebuah penghargaan di kategori spesial yaitu "Best Fuel Consumption" untuk Brio Satya.

"Penghargaan dari ajang Auto Bild Award 2014 ini sangat bukan hanya karena jumlah yang banyak, tetapi model yang mendapatkan penghargaan sangat beragam. Mulai dari Honda Brio sampai CR-Z," kata President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, di Jakarta, Kamis (4/12).

Honda Brio Satya menerima penghargaan spesial di kategori Best Fuel Consumption, berdasarkan pengujian efisiensi bahan bakar dari seluruh mobil yang disertakan dalam ajang tahun ini. 

Penghargaan ini yang kedua bagi Honda, setelah sebelumnya Honda Brio menerima penghargaan yang sama di ajang Auto Bild Award 2012. Di ajang Auto Bild Award 2014, Brio Satya juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Low Cost Car, berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh tim Auto Bild Indonesia.

Sementara itu, penghargaan yang diraih oleh Honda Mobilio di kategori "Best Compact MPV" di ajang Auto Bild Award 2014, sekaligus menambah koleksi penghargaan model MPV terbaru Honda ini.

Dalam waktu singkat setelah pertama kali mulai dipasarkan pada Januari 2014 lalu, Honda Mobilio telah meraih total 8 penghargaan di tahun ini, termasuk salah satunya Car of the Year 2014 dari ajang Otomotif Award. 

Penghargaan lain yang telah diraih Honda Mobilio meliputi 4 penghargaan sebagai mobil terbaik di kelasnya, 2 penghargaan sebagai pendatang baru terbaik dan 1 penghargaan untuk mobil pilihan konsumen.

Selain Honda Brio Satya dan Mobilio, penghargaan juga diraih Honda Odyssey pada kategori Best Big MPV, Honda Jazz di kategori Best Compact Hatchback, Honda City di kategori Best Small Sedan, dan CR-Z di kategori Best Hybrid.

"Hal ini menunjukkan komitmen Honda terhadap kualitas diterapkan untuk setiap modelnya dari entry level sampai top-of-the-line," tambahnya.

Terkait pencapaian Honda Brio Satya dan Mobilio, Uchida menilai penghargaan itu diraih pada momen yang tepat, yakni ketika harga bahan bakar menjadi perhatian dari konsumen."Efisiensi bahan bakar selalu merupakan salah satu perhatian utama dalam pengembangan teknologi pada setiap model, termasuk Brio Satya," tegas Uchida.

Sementara pencapaian Honda Mobilio yang telah meraih banyak penjualan yang tinggi serta penghargaan dalam waktu singkat menunjukkan, mobil ini memang menawarkan banyak kelebihan banyak keunggulan dan telah semakin diterima oleh konsumen di Indonesia.

Auto Bild Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah Auto Bild Indonesia, berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh redaksi Auto Bild terhadap total 87 mobil baru yang diluncurkan tahun 2014 yang dibagi ke dalam 28 kategori. Meliputi aspek performa, fitur, teknologi, tingkat ramah lingkungan, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.(Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,