14 Provinsi Tak Ditemukan Kasus Positif Covid-19 Baru

14 Provinsi Tak Ditemukan Kasus Positif Covid-19 Baru

Polisi Cina beri hormat saat seorang pekerja medis dari luar Wuhan pulang ke daerahnya di Stasiun Kereta Hubei. (foto - Kba One)

Jakarta - Jumlah pasien positif Corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah, tercatat hingga hari Sabtu ini sudah mencapai sebanyak 10.843 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, kasus pasien positif Corona sudah tersebar di 34 provinsi, dan sudah berada di 321 Kabupaten/Kota.

"Sebanyak 321 kabupaten/kota telah terdampak (Covid-19) di 34 provinsi," kata Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Sabtu (2/5/2020).

Merujuk data Kementerian Kesehatan hingga pukul 12.00 WIB, ada penambahan 292 kasus positif baru. Namun terdapat kabar baik, di mana ada 14 provinsi yang tidak ditemukan penambahan kasus pasien positif Covid-19.

Ke-14 provinsi tanpa penambahan kasus pasien positif baru itu yakni Aceh; Bangka Belitung; Bengkulu; Jambi; Kalimantan Selatan; Kepulauan Riau. Lalu ada Sumatera Selatan; Sulawesi Utara; Sumatera Utara; Lampung; Maluku Utara; Maluku; Nusa Tenggara Timur dan Gorontalo.

Meski demikian, Yuri meminta masyarakat untuk tetap bergotong-royong guna menghadapi pandemi Covid-19. Seperti tidak mengurangi aktivitas sosial hingga tak pulang ke kampung halaman.

"Pada situasi sekarang ini pilihannya adalah satu, tetap tinggal di rumah karena kita tidak pernah tahu siapa yang berada di luar rumah yang membawa virus ini," tegas Yuri. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,