250 Warga di Sidoarjo Terjaring PSBB, Lima Orang Positif Corona

250 Warga di Sidoarjo Terjaring PSBB, Lima Orang Positif Corona

Rapid test di Mapolresta Sidoarjo Jatim. (foto - ist)

Sidoarjo - Sekitar 250 warga terjaring pelanggaran jam malam, terkait pemberlakuan PSBB di Kabupaten Sidoarjo. Ratusan warga yang terjaring tersebut langsung digiring ke Mapolresta Sidoarjo Jalan Raya Cemengkalan untuk menjalani rapid test.

Berdasarkan hasil rapid test tersebut, sedikitnya lina warga dinyatakan positif Corona. Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Syaf Satriawarman membenarkan hal itu. Lima warga yang positif rapid test dari Kecamatan Waru, Taman dan Kota Sidoarjo.

"Dari ke-5 orang yang positif rapid test itu langsung dibawa ke tempat khusus. Sambil menunggu hasil swap, jika hasilnya positif akan diwajibkan melakukan isolasi mandiri, karena mereka tidak memiliki gejala," kata Syaf di Mapolresta Sidoarjo, Senin (4/5/2020).

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, saat PSBB diberlakukan jam malam mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB. Namun warga Sidoarjo masih banyak yang mengabaikan aturan jam malam tersebut.

"Razia malam ini ada sekitar 250 warga yang terjaring, mereka langsung dilakukan rapid test," kata Sumardji. Selain menjalani rapid test, mereka juga membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Apabila terbukti mengulangi perbuatannya akan diberikan sanksi tegas. "Razia jam malam melibatkan instansi terkait, mulai dari Dinkes, TNI dan Satpol PP. Kegiatan itu akan terus dilakukan guna mengurangi penyebaran virus Corona," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,