Densus Bekuk Terduga Teroris di Banten Sita Banyak Barang Bukti

Densus Bekuk Terduga Teroris di Banten Sita Banyak Barang Bukti

Penangkapan terduga teroris berinisial AZ di Pandeglang Banten. (foto - ist)

Pandeglang - Seorang terduga teroris ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Kelurahan Karaton Kabupaten Pandeglang Banten, pada Jumat 1 Mei. Penangkapan itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

"Memang benar Densus 88 menangkap seorang terduga teroris berinisial AZ di Pandeglang, Jumat lalu. Kami dari Polda Banten hanya membantu pengamanan wilayah dan melakukan sterilisasi lokasi sekitar rumah saat dilakukan penggeledahan," katanya, Senin (4/5/2020).

Menurut Edy, AZ diduga ada kaitannya dengan ketiga terduga teroris yang terlebih dahulu berhasil diamankan di Waringinkurung Kabupaten Serang, pada Senin 27 april lalu.

Pada penangkapan tersebut kata Edy, beberapa barang bukti berhasil disita oleh petugas seperti laptop, busur dan anak panah, sasaran tembak panahan, handphone, beberapa jumlah buku atau majalah tentang jihad dan sarung tangan penarik panahan.

"Selain barang bukti itu, ada barang bukti lain yang berhasil diamankan yakni kaset CD, Poster yang bertuliskan Anatomi Mukmin-Kafir, buku tabungan, kartu ATM, paspor, KTP dan sebuah cover gendong," katanya.

Ia menjelaskan, terduga AZ pun telah dibawa ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Saat ini AZ terduga teroris telah diamankan ke Jakarta, dalam proses penyidikan dan perkaranya langsung ditangani oleh Densus 88/AT Mabes Polri," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,