Tiga negara Terparah Corona catat Rekor Kematian terendah

Tiga negara Terparah Corona catat Rekor Kematian terendah

Anak-anak mulai bermain di luar rumah setelah pemerintah Spanyol melonggarkan lockdown pada 2 Mei lalu. (foto - Getty Images)

Roma  -  Tiga  negara  terdampak  pandemi  Corona  (Covid-19)  terparah  di  Eropa  yakni  Perancis,  Italia  seerta  Spanyol telah mencatatkan angka kematian harian terendah dalam beberapa pekan terakhir. Angka itu dicatat di saat ketiga negara itu bersiap untuk melonggarkan pembatasan yang diterapkan, untuk mencegah penyebaran penyakit Covid-19.

Dilansir BBC, Senin (4/5/2020) jumlah 135 kematian yang dicatat di Perancis dan 164 korban meninggal di Spanyol, merupakan angka terendah di kedua negara itu sejak pertengahan Maret. Sementara Italia mencatat 174 kematian yang merupakan jumlah kematian terendah dalam dua bulan terakhir.

Perancis berencana untuk mencabut aturan pengunciannya pada 11 Mei, dan mulai mengizinkan anak-anak akan kembali ke sekolah secara bertahap. Sejumlah bisnis akan dibuka kembali dan orang-orang akan dapat melakukan perjalanan sejauh 100 km dari rumah mereka, tanpa memerlukan dokumen perizinan.

Spanyol telah melonggarkan pengunciannya, pada Sabtu 2 Mei 2020 dan mengizinkan anak-anak usia di bawah 14 tahun untuk bermain di luar rumah, untuk pertama kalinya dalam 14 pekan. Sedangkan Italia mulai melonggarkan penguncian pada Senin, dan mengizinkan warga berolahraga di luar rumah selama mereka menghormati aturan tentang menjaga jarak fisik.

Negara Eropa lainnya Inggris, mencatat 315 kematian baru dan memiliki jumlah korban meninggal tertinggi ketiga, di belakang Amerika Serikat (AS) dan Italia. Pandemi global Covid-19 telah menyebabkan lebih dari 3,5 juta orang terinfeksi, dan hampir 250.000 orang meninggal. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,