Bule Australia Meninggal di Sebuah Hotel Kawasan Kuta

Bule Australia Meninggal di Sebuah Hotel Kawasan Kuta

Bule Australia meninggal di kamar hotel Kuta Bali. (foto - BPBD Badung)

Badung - Bule Australia bernama Christoper Steven (48) ditemukan meninggal di Hotel Fave kamar nomor 158 Jalan Sunset Road Seminyak Kuta Kabupaten Badung Bali, Selasa siang. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian WNA tersebut.

"Penyebab atau akibat kematiannya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Bali, Ni Nyoman Ermy Setiari, Selasa (5/5/2020).

Jasad korban pertama kali ditemukan petugas hotel bernama I Gusti Made Hermanantha Rismantara, saat mengecek kamar lantaran waktu menginap telah habis. Petugas yang hendak membersihkan kamar ditempati korban mengetuk pintu, namun tak mendapat respons.

Petugas hotel lantas membuka kamar memakai kunci duplikat namun masih terkunci dari dalam kamar. Setelah melakukan koordinasi, petugas lalu membuka jendela dengan menggunakan obeng dan berusaha memanggil tamu yang menempati meski masih tidak ada respon.

Kemudian saksi I Gusti Made Hermanantha Rismantara langsung membuka gorden kamar dan terlihat tamu itu terbaring di atas tempat tidur. Lalu, saksi I Gusti Made Hermanantha Rismantara langsung melaporkan kejadian itu ke pihak General Manager.

"Atas kejadian tersebut saat itu juga langsung melaporkan ke pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Kuta, untuk penanganan lebih lanjut guna dilaporkan kembali ke Satgas Covid-19 Kabupaten Badung," tegas Ermy.

Petugas dari TRC PB BPBD Badung meluncur ke lokasi kejadian penemuan mayat, dan melakukan assesment dan evakuasi korban di lokasi. "Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, dengan menggunakan ambulans BPBD Badung," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polsek Kuta Iptu Bagus Nagara Baranacita membenarkan peristiwa tersebut, dan pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

"Masih periksa saksi-saksi, rencana tamu-nya mau check out, tapi ditunggu dari pihak hotel belum cek-out. Ketika dicek oleh karyawan ternyata korban sudah meninggal dunia," katanya. Mengenai apakah korban terindikasi Covid-19, pihaknya belum mengetahui pasti. "Masih dicek," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,