Para Tahanan pun Kesal Masukkan Ferdian ke Tong Sampah

Para Tahanan pun Kesal Masukkan Ferdian ke Tong Sampah

Ferdian Paleka di Mapolres Bandung. (foto - ist)

Bandung  -  Adanya  kejadian  perundungan  terhadap  Ferdian  Paleka  dkk,  YouTuber  yang  ditahan  akibat  aksi  "prank sampah" terhadap para waria di Bandung, dibenarkan oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya.

Peristiwa perundungan tersebut terjadi di sel tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung. "Ya, benar ada kejadian tersebut," kata Ulung di Mapolrestabes, Sabtu (9/5/2020).

Menurut Ulung, setelah didalami kejadian tersebut diketahui jika para tahanan yang berada di sel tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung tersebut, turut merasa kesal atas perlakuan pelaku sebelum ditahan.

"Mereka (para tahanan tersebut) tampaknya merasa tidak suka atas perlakuan pelaku (Ferdian) dengan memberikan makanan sampah, sehingga mereka melakukan perbuatan per-bully-an terhadap Ferdian cs," katanya.

Menyoal dari mana video tersebut Ulung mengatakan, salah seorang tahanan saat kejadian perundungan terjadi kedapatan merekam kejadian tersebut. "Rekaman itu didapat dari handphone salah seorang tahanan. Ternyata ponsel itu diselundupkan menggunakan makanan," katanya.

Terkait dengan adanya peristiwa tersebut Ulung mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh anggotanya yang terkait dalam kejadian tersebut. "Kita periksa yang berkaitan dengan kejadian itu semua," tegasnya.

Dalam tiga potongan video berdurasi belasan detik itu, Ferdian cs tampil nyaris telanjang dan berkepala plontos. Sejumlah tahanan pun menjahili Ferdian, mulai dari disuruh push-up hingga masuk ke dalam tong sampah.

Dalam salah satu potongan video berdurasi 19 detik, Ferdian terlihat mendorong tong sampah berwarna kuning Di dalamnya tampak salah seorang rekannya yang tengah menunduk.

"Hai gaes...ini namanya sampah gaes...," kata Ferdian sambil mendorong tong sampah berputar-putar di antara kerumunan tahanan lainnya yang menyaksikan di sekitarnya. Kontan saja aksi itu mengundang euforia dari tahanan lainnya. "Woooh mantaaap!" teriak sejumlah pria dalam rekaman itu. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,