200 CEO Perusahaan Dikantongi Jokowi

200 CEO Perusahaan Dikantongi Jokowi

Jokowi - JK

Jakarta – Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) setidaknya sudah menerima sekitar 200 nama dari kalangan profesional dengan status CEO perusahaan. Padahal seperti yang sudah diberitakan, pemerintahan Jokowi-JK hanya akan diisi 18 orang dari kalangan profesional. Itu artinya akan banyak CEO perusahaan yang bakal tersisih, setelah melalui proses seleksi oleh tim Jokowi-JK.

Menurut Jokowi saat ditemui wartawan di kantornya, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (16/09/2014),  nama-nama itu didapatkannya dari tim head hunter yang khusus dibentuknya untuk merekomendasikan nama-nama dari kalangan profesional.

Ia menyebutkan, nama-nama yang diserahkan kepada dirinya dan JK, akan menjalani seleksi langsung dari mereka berdua. Jokowi juga mengakui, JK juga memberikan usulan nama menteri, namun dia tak menyebut siapa saja nama-nama yang diusulkan JK tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Jokowi masih menggelar pertemuan tertutup dengan JK di rumah dinas Gubernur DKI di Jl. Taman Suropati, Jakarta. Mobil Mercedez Benz kepresidenan yang biasa ditumpangi JK nampak terparkir di teras depan rumah Jokowi. Tak diketahui pasti jam berapa JK tiba di kediaman Jokowi.

Belum diketahui apa agenda pertemuan tersebut. ‎Kondisi rumah Jokowi juga tak begitu mencolok. Paspampres yang berjaga pun hanya ada di pos penjagaan dan di sisi kanan dekat garasi rumah Jokowi. (AY)

.

Categories:Politik,
Tags:,