Alasan Andien rilis video Jendela Waktu Maknai Perpisahan

Alasan Andien rilis video Jendela Waktu Maknai Perpisahan

Andien rilis video 'Jendela Waktu' yang bermakna perpisahan. (foto - ant)

Jakarta  -  Andien  Aisyah  merilis  video  musik  single  terbarunya  berjudul  "Jendela  Waktu"  melalui  akun  YouTube-nya. Lewat video musik itu, Andien ingin menyampaikan pesan tentang perpisahan yang dilambangkan oleh frase "Jendela Waktu", yakni tidak selamanya harus tenggelam ke dalam perasaan sedih.

"Rasa yang muncul karena sebuah perpisahan memang tidak mudah untuk dirasakan. Namun aku yakin, setiap jalan yang dilalui pasti ada hikmah yang patut kita syukuri. Misalnya, kesempatan untuk menjalin kasih dengan yang terdekat yang dulu mungkin langka," kata Andien, Sabtu (9/5/2020).

Video musik "Jendela Waktu" berisikan kumpulan potongan video tentang cerita menarik yang direkam oleh masyarakat selama masa physical distancing, dan dikumpulkan sebagai materi utama produksi visualnya.

Menurut Andien, proses physical distancing bukan menjadi alasan untuk berhenti berkarya. Ia percaya, karya yang syarat pesan dan energi positif saat sulit seperti ini, justru diperlukan oleh masyarakat agar bisa saling mendukung satu sama lain.

Ia juga ingin mengajak mereka yang sedang berjuang untuk tetap yakin, rasa cinta terhadap mereka tidak akan terhapus meski langit memisahkan. Andien berharap, video musiknya dapat mengingatkan kita pernah berada pada suatu momen yang dilalui bersama di jendela waktunya masing-masing.

Andien berkolaborasi dengan musisi ternama Yovie Widianto dan Andi Rianto dalam single terbaru tersebut. Diharapkan, hal itu bisa menjadi hiburan saat pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda Tanah Air.

Lagu itu bercerita tentang perpisahan sebagai sebuah momen yang tidak bisa dihindari, dan pasti dialami oleh setiap manusia. Diyakini, perpisahan tak pernah luput dalam kehidupan manusia. Mulai dari kekasih, orangtua, sahabat, kebiasaan diri hingga berpisah dengan diri sendiri karena kurang mengenali diri.

Rasa sedih dan cemas adalah perasaan yang sering muncul ketika manusia dihadapkan dengan momen itu. "Lewat lagu ini aku ingin mengajak orang-orang untuk tidak membuang perasaan sedih atau cemas karena sebuah perpisahan. Let’s embrace it," kata Andien.

"Biarlah momen tersebut menjadi kesempatan untuk kita menggali rasa dan mengenali diri sendiri secara lebih baik. Tanpa duka, kita tidak bisa menjadi lebih baik," demikian Andien.

Sementara itu, Yovie Widianto yang menjadi komposer dalam lagu itu mengungkapkan, Jendela Waktu begitu relevan untuk semua orang saat ini. Itulah daya tarik yang membuatnya ikut menggarap lagu tersebut.

"Kekuatan lagu itu ada pada relevansinya. Setiap manusia pasti mengalami perpisahan. Pesan kuat lagu itulah, yang membuat saya ingin menyelami proses pembuatan lagu itu dengan Andien dan Andi Rianto," aku Yovie.

Andi Rianto memberi keindahan lewat sentuhan musik di dalam Jendela Waktu. Ia yang berperan sebagai producer & arranger mengatakan, penggarapan single ini merupakan momen berharga karena melibatkan dua musisi besar tanah air.

"Sebuah kehormatan bagi saya berkolaborasi dengan Yovie dan Andien. Mereka adalah salah satu musisi dan penyanyi terbaik Indonesia. Semoga lagu ini memberikan dampak yang baik untuk para pendengar," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Musik,
Tags:,