3 Pencuri Motor Ditembak Polisi Beraksi Saat Pandemi Corona

3 Pencuri Motor Ditembak Polisi Beraksi Saat Pandemi Corona

Ketiga pelaku dirawat di sebuah rumah sakit. (foto - ist)

Pekanbaru - Aparat Kepolisian Resor Kota Pekanbaru lumpuhkan tiga kawasan pencuri sepeda motor. Ketiga pelaku mendapatkan luka tembak pada bagian kaki karena berusaha melawan aparat dalam penangkapan di kawasan Kecamatan Senapelan Pekanbaru.

Ketiga tersangka adalah, EP, KU dan DI merupakan warga Kota Pekanbaru. Bersama tersangka diamankan sepeda motor yang diduga hasil kejahatan.

Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Polisi Nandang MW menjelaskan, kepolisian akan terus melakukan pengamanan kepada masyarakat di tengah wabah virus Corona yang terjadi saat ini. "Kepolisian akan tetap menjalankan tugas pengamanan demi kenyamanan masyarakat," katanya, Minggu (10/5/2020).

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Komisaris Polisi Awaludin Syam menyatakan, penangkapan tiga kawanan pencurian sepeda motor itu dilakukan setelah kepolisian mendapatkan laporan dari korban.

Berdasarkan laporan yang diterima, penyelidikan kasus itu dilakukan oleh sejumlah personel. Penangkapan berlangsung di sebuah lokasi di kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Namun penangkapan itu mendapatkan perlawanan dari tersangka saat para tersangka melarikan diri dari lokasi.

Beberapa saat kemudian keberadaan tersangka diketahui di wilayah Kecamatan Senapelan Pekanbaru. Tidak ingin kecolongan, ketiganya langsung dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur. Selain tersangka, aparat juga menyita barang bukti kendaraan yang digunakan tersangka. (Jr.)**

.

Tags:,