Jelang PSBB Jabar Berakhir, Suasana Bandung Menghangat

Jelang PSBB Jabar Berakhir, Suasana Bandung Menghangat

Warga berkerumun di salah satu pusat perbelanjaan busana di wilayah Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. (foto - Instagram)

Bandung  -  Jelang   pemberlakuan  Pembatasan   Sosial  Berskala  Besar  Jawa  Barat  (PSBB)  berakhir,  suasana  di  Kota Bandung dan sekitarnya tampak mulai ramai oleh warga, tak terkecuali di kawasan pertokoan.

Sejumlah ruas jalan protokol di kota-kota besar di Jabar tampak semakin ramai dipadati aktivitas warga menjelang datangnya hari Lebaran. Kerumunan warga di sejumlah tempat pun terlihat menjelang berakhirnya PSBB Jabar dalam tiga hari ke depan (19 Mei 2020).

Sejumlah komentar dan opini warga pun bermunculan dan meramaikan media sosial. Netozen pun menampilkan sejumlah gambar mulai maraknya kendaraan di sejumlah jalan protokol, termasuk mereka berada di luar rumah dengan alasan melakukan aktivitas olahraga.

Namun demikian, suasana yang cukup memprihatinkan tampak di salah satu pusat perbelanjaan busana yang di kawasan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Suasana penuh sesak warga yang berbelanja Lebaran, dengan mengabaikan social distancing pun di antara konsumen begitu tampak, Sabtu (16/5/2020).

Seperti hanya yang dilaporkan akun Instagram @lensabaleendah, di toko busana tersebut tampak ramai oleh kerumunan warga sejak siang hingga menjelang sore, setelah pusat perbelanjaan itu mulai beroperasi.

Berbagai laporan yang diunggah pun sontak mengundang berbagai reaksi warganet. Selain menyindir soal ketidakpatuhan warga terkait physical distancing mengingat PSBB pun masih berlangsung, warganet turut menyinggung dampak pada sektor lalu lintas akibat aktivitas toko busana tersebut. "Akses jalan di sekitar pun jadi macet," sebutnya. (Jr.)**

 

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,