PKL Menjamur di Tanah Abang Warga pun Tak Peduli PSBB

PKL Menjamur di Tanah Abang Warga pun Tak Peduli PSBB

PKL tak peduli PSBB kembali menjamur di kawasan Tanah Abang. (foto - ist)

Jakarta - Kawasan trotoar Tanah Abang mulai dipadati pedagang kaki lima (PKL), pada H-7 menjelang Lebaran. Mereka tak peduli dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang masih berlangsung di wilayah Ibukota hingga 22 Mei.

Banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan kontan menarik minat masyarakat langsung berdatangan, hingga memadati kawasan Tanah Abang.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Bernard Tambunan mengatakan, para PKL itu mulai menjajakan dagangannya ketika petugas sedang keliling ke area lainnya.

Berdasarkan laporan, mereka biasanya menggelar dagangannya sekitar pukul 13.00 WIB. "Saat kami mendapatkan laporan, langsung kita bersihkan kawasan itu dari para PKL," kata Bernard kepada wartawan, Minggu (17/5/2020).

Ia menyebutkan, kebanyakan para PKL tersebut kucing-kucingan dengan para petugas. Dengan demikian, ketika melihat ada Satpol PP akan lewat, mereka langsung buru-buru membersihkan dagangannya.

"Ya, ada yang main kucing-kucingan dengan petugas. Sebelumnya juga sudah ditertibkan, tapi mereka menggelar lapak lagi saat tidak ada petugas," katanya.

Ia mengimbau, kepada seluruh pedagang untuk mematuhi aturan dalam PSBB, yakni dilarang berjualan pakaian. "Kami harapkan para pedagang untuk mematuhi aturan pemerintah tentang PSBB," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,