Geger, Boneka Seks Jadi Suporter Sepakbola di Korea Selatan

Geger, Boneka Seks Jadi Suporter Sepakbola di Korea Selatan

Petugas ber-APD lengkap vakuasi perempuan yang tewas di kamar kos Perumahan Kebon Randu Asri Kecamatan Cibadak Sukabumi. (foto - ist)

Seoul  -  Guna  mengisi  kekosongan  stadion   sebagai  pengganti  suporter  sepakbola,  FC Seoul  dituding  menggunakan boneka seks (manekin). Klub ibukota Korea Selatan itu pun langsung meminta maaf.

Sebelumnya, Seoul memasang 30 boneka seks lengkap dengan pakaian di tribun stadion mereka, Seoul World Cup Stadium saat menjamu Gwangju FC di pekan kedua K-League, Minggu 17 Mei 2020.

Hal itu untuk meramaikan dan menyemarakkan suasana stadion, karena suporter dilarang hadir demi menghindari penyebaran kembali virus Corona (Covid-19).

Dilansir Koreaboo, Senin (18/5/2020) keberadaan boneka seks tersebut berhasil mencuri perhatian. Suporter klub berjuluk Seoul Dragons itu meyakini, boneka seks tersebut adalah boneka seks dari sebuah toko yang menjalin kerja sama dengan pihak klub.

Menyadari tindakan mereka memicu kontroversi, Seoul pun meminta maaf. Meski begitu, mereka meyakini, 'suporter' pengganti itu benar-benar manekin, bukan berjenis boneka pemuas kebutuhan seks.

"Kami meminta maaf kepada suporter kami terkait manekin yang dipasang di tribun stadion pada pertandingan yang berlangsung Minggu 17 Mei 2020," demikian tulis pernyataan Seoul dalam akun Instagram resmi mereka.

"Namun demikian, kami ingin mengklarifikasi bahwa manekin tersebut dibuat mirip seperti manusia sungguhan. Mereka tidak dipergunakan untuk tujuan seksual, seperti yang telah dikonfirmasi oleh pabriknya".

"Kami disuplai oleh perusahaan bernama Dalcom, yang mengklaim "mannequin" tersebut digunakan untuk keperluan fashion," tegas Seoul. Di laga tersebut, Seoul berhasil mengalahkan Gwangju dengan skor tipis 1-0. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,