Janda Muda Itu Nekat Mengubur Bayinya di Belakang Tempat Kos

Janda Muda Itu Nekat Mengubur Bayinya di Belakang Tempat Kos

Janda muda mengubur bayinya di belakang tempat kos di Kelurahan Sindurjan Kecamatan/Kabupaten Purworejo. (foto - ist)

Purworejo - Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan terkubur di halaman belakang rumah kos di Kelurahan Sindurjan Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Senin (18/5/2020).

Berdasarkan penyelidikan pihak kepolisian kemungkinan adanya unsur penganiayaan dalam peristiwa tersebut. Polisi pun mengamankan seorang perempuan berinisial GE (26) sebagai ibu korban. Penemuan jasad bayi itu berawal dari kecurigaan sejumlah warga, yang mencium bau tak sedap saat melintas di dekat rumah kos tersebut.

"Sudah sejak sehari terakhir ini tercium bau tidak sedap. Kami kira ada bangkai binatang, sehingga menanyai perempuan penghuni kos," kata warga setempat, Yono.

Sebelumnya katanya, warga juga sudah curiga dan menduga perempuan berstatus janda itu dalam kondisi hamil. Namun, beberapa hari terakhir perut yang bersangkutan terlihat sudah mengecil. Warga pun menelisik ke kamar kos dan mendapati bekas ceceran air ketuban di salah satu kamar.

"Perempuan itu belum juga mau mengaku, kemudian kami telusuri ke belakang dan ditemukan gundukan tanah. Ketika digali isinya memang jasad bayi dalam kantung plastik, kami langsung melapor ke polisi," tegas Yono.

Wakapolsek Purworejo Iptu Edi Winawan mengatakan, polisi yang berjaga di Posko Ketupat Candi Plasa Purworejo mendapat laporan dan langsung menuju lokasi kejadian. Petugas menemukan jasad dan mengevakuasinya ke RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo.

Polisi meminta keterangan ibu korban dan mendapat pengakuan, jika bayi keluar dari perutnya setelah ia terjatuh di kamar kos. "Pengakuannya bayi sudah meninggal saat dilahirkan dan sempat dibiarkan di kamar. Lalu GE bingung dan panik sehingga menguburkan jasadnya di belakang rumah kos," katanya.

Sejauh ini, polisi masih menyelidiki kemungkinan ada tindak pidana yang menyebabkan korban tewas, atau bayi itu memang meninggal ketika dilahirkan. "Ibu bayi itu diamankan dan kami menunggu hasil otopsi tim DVI Biddokes Polda Jateng. Belum ada tersangka dalam peristiwa itu," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,