Paramedisnya Terkena Corona Poliklinik RSUD Depok Tutup

Paramedisnya Terkena Corona Poliklinik RSUD Depok Tutup

Direktur Utama RSUD Kota Depok dokter Devi Mayori. (foto - ist)

Depok - Sejumlah tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dilaporkan terjangkit virus Corona (Covid-19). Imbasnya, untuk sementara waktu layanan poliklinik di rumah sakit itu pun terpaksa ditutup.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 445/1031-UPEP yang tertulis, pelayanan poliklinik ditutup selama 14 hari mulai tanggal 22 Mei 2020 hingga 8 Juni 2020 mendatang.

Menurut Dirut RSUD Kota Depok Devi Maryori, sejumlah petugas rawat jalan tersebut baru diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, setelah hasil uji swab-nya keluar pada hari ini, Kamis (21/5/2020).

"Baru siang ini ya hasilnya keluar," kata Devi. Ia menjelaskan, penutupan poliklinik dilakukan untuk keperluan sterilisasi secara general, sekaligus isolasi para tenaga kesehatannya juga telah mulai dilakukan.

"Untuk keperluan sterilisasi secara general dan isolasi para tenaga kesehatan, dengan ini kami menginformasikan bahwa pelayanan poliklinik di RSUD Kota Depok ditutup selama 14 hari ke depan".

Devi mengemukakan, dua pekan yang lalu pihaknya mencatat setidaknya ada 12 tenaga medis yang juga terkonfirmasi positif Corona. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,