Pesawat bawa Ratusan orang Jatuh di permukiman Pakistan

Pesawat bawa Ratusan orang Jatuh di permukiman Pakistan

Pesawat jatuh di kawasan permukiman Karachi selatan Pakistan. (foto - Associated Press)

Karachi - Pesawat  berpenumpang  lebih  dari  100  orang  jatuh  di  kawasan  perumahan  selatan  Karachi  Pakistan.  Asap tebal pun membumbung dari lokasi pesawat jatuh, yang dipenuhi dengan puing reruntuhan pesawat.

"Pesawat mengalami kecelakaan di Karachi. Kami berusaha untuk mengonfirmasi jumlah penumpang, namun untuk sementara ini baru diketahui ada 99 penumpang dan 8 awak kabin," kata juru bicara otoritas penerbangan Pakistan Abdul Satta Khokhar.

Dilansir AFP, Jumat (22/5/2020) sebelum jatuh di kawasan permukiman pesawat tersebut terbang dari Lahore. Kecelakaan itu terjadi setelah negara tersebut telah mengizinkan penerbangan komersial domestik.

Sebelumnya, pesawat-pesawat dilarang untuk beroperasi karena pemberlakuan lockdown di negara itu untuk menanggulangi pandemi virus Corona (Covid-19).

Kecelakaan pesawat tersebut terjadi saat warga Pakistan hendak merayakan selesainya Ramadan, menjelang perayaan Idulfitri. Banyak orang bepergian ke kampung halamannya, di kota-kota atau pun desa. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,