Angin Kencang Sapu Cilegon Atap SPBU pun Ambruk

Angin Kencang Sapu Cilegon Atap SPBU pun Ambruk

Atap SPBU di pinggir Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Kalitimbang Cibeber Kota Cilegon ambruk timpa mobil. (foto - ist)

Cilegon - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan atap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan Aat - Rusli Kota Cilegon ambruk. Bahkan, sejumlah rumah warga rusak dan pohon di wilayah perbatasan antara Kabupaten Serang dengan Kota Cilegon bertumbangan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan, akibat cuaca buruk yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, merusak sejumlah rumah warga dan atap SPBU di Kota Cilegon

"Kalau SPBU (yang atapnya ambruk) masuk wilayah Kota Cilegon. Sedangkan di wilayah Kabupaten Serang masih dilakukan pendataan, baik rumah rusak maupun pohon tumbang," kata Nana, Jumat (22/5/2020).

Saat ini, tim BPBD Kabupaten Serang sudah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penanganan pohon tumbang, dan mendata jumlah kerusakan. "Ya, masih ditangani, laporan data kerusakan nanti menyusul," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Tanggap Darurat pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Ahmad Mafruh mengatakan, atap SPBU di wilayah Cibeber ambruk hingga menimpa mobil saat mengisi bahan bakar.

"Kejadiannya tadi sekitar magrib. Kemungkinan diterjang angin kencang," katanya. Arus listrik pun padam di wilayah terdampak setelah diterjang angin kencang.

Sejauh ini, petugas gabungan dari BPBD, TNI Polri dibantu masyarakat bersama-sama membersihkan puing-puing yang menutup jalan Aat-Rusli. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, pengemudi mobil Fortuner yang tertimpa atap di SPBU juga selamat," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,