Pesta Miras di Malam Takbiran Belasan Muda-mudi Dibekuk

Pesta Miras di Malam Takbiran Belasan Muda-mudi Dibekuk

Petugas pergoki pemuda dan pemudi tengah pesta miras di Lapangan Dadaha Tasikmalaya. (foto - iNews)

Tasikmalaya  -  Belasan  muda - mudi  yang  tengah  menggelar  pesta  minuman  keras   (miras)  diamankan  tim  petugas di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, Minggu (24/5/2020) dinihari. Petugas menemukan botol miras jenis ciu dan satu lembar obat Dextro.

Polisi juga mengamankan pasangan suami - istri yang ikut pesta miras di malam Takbiran 2020 tersebut. Mereka kaget saat anggota Sabhara Polres Tasikmalaya Kota datang ke Lapangan Dadaha dan langsung mengamankan pelaku. Dua di antaranya perempuan.

Padahal, pemerintah sudah memberikan imbauan kepada warga untuk tidak berkerumun dan menjaga jarak, pada saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, sejumlah anak muda itu tidak menghiraukan. Polisi menghukum mereka site up atau jongkok sebanyak 50 kali.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto mengatakan, saat dilakukan penyisiran oleh tim gugus tugas di malam takbiran, ditemukan masih adanya kelompok pemuda dan pemudi yang menggelar pesta miras, dan berkerumun di beberapa tempat pusat kota.

Kapolres mengimbau, agar lebih meningkatkan kesadaran masyarakat di saat puncak pandemi Covid-19. "Sebaiknya di malam takbiran warga diminta untuk tinggal di rumah agar Covid-19 segera berakhir," kata Anom.

Polisi juga menyisir ke sejumlah tempat yang diduga digunakan sebagai tempat untuk nongkrong anak muda. Jika ditemukan kerumunan petugas pun akan langsung membubarkan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,