Gelombang Pasang 3 - 5 Meter di Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Gelombang Pasang 3 - 5 Meter di Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Gelombang pasang terjang pantai Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Gelombang pasang mencapai ketinggian 3 hingga 5 meter menerjang Pantai Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. Selain menimbulkan banjir rob, empasan air pasang mencapai jalan raya negara di Kampung Pasanggrahan Desa Cipatujah.

Kepala Satpol Air Cipatujah AKP Qomarudin mengatakan, memasuki malam hari biasanya ketinggian air laut bisa naik lagi. "Warga merasa khawatir setiap memasuki malam hingga dinihari, karena biasanya air naik," kata Qomarudin, Rabu (27/5/2020).

Untuk mengantisipasi hal tak diinginkan, pihaknya bersama warga dan unsur Muspika Cipatujah terus berpatroli dan waspada. Termasuk sebagian warga siaga lewat ronda malam.

"Kami melakukan patroli bersama untuk menghadapi kemungkinan terjadinya banjir rob susulan, akibat gelombang pasang yang terus meninggi," katanya.

Seperti diketahui, banjir rob yang melanda pantai selatan Kabupaten Tasikmalaya yang membentang dari Cikalong hingga Cipatujah terjadi, sejak Minggu 24/ Mei bertepatan dengan hari Idulfitri 1441 Hijriah.

Banjir rob terjadi sebagai akibat gelombang pasang yang hingga saat ini masih terus berlangsung. Warga menduga fenomena gelombang pasang itu muncul, berkaitan dengan akan memasuki musim pancaroba. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,