Terungkap, Motif Pelaku Sebar Video Mesum Mirip Syahrini

Terungkap, Motif Pelaku Sebar Video Mesum Mirip Syahrini

Tersangka penyebar video mesum mirip Syahrini mendekam di Polda Metro Jaya. (foto - ist)

Jakarta  -  Polisi   telah  menangkap  tersangka  MS  (Marta  Sari),  perempuan  yang  mengunggah  video  mesum  diduga  mirip Syahrini melalui akun Instagramnya @danunyinyir99.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi terhadap yang bersangkutan, akhirnya terungkap mengenai motif pelaku melakukan penyebaran video mesum tersebut.

"Motif pertama pengakuan yang bersangkutan yakni satu kebencian ke korban, karena dia mengaku salah satu fans public figure yang ada," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Sementara motif lain pelaku melakukan penyebaran video mesum melalui akun media sosial pribadinya, yaitu masalah ekonomi. "Motif kedua karena memang followers tersangka cukup besar dan itu kerjaannya setiap hari dia dapat penghasilan dari endorse, makanya ada barang bukti buku tabungan," katanya.

Sebelumnya, kerabat Syahrini berinisial DS melaporkan dua akun instagram yang tercatat dengan nomor TBL/2779/V/YAN 2.5/2020/SPKT.PMJ dan berisi, Syahrini sebagai korban mengalami kerugian immaterial.

Diduga, kedua akun itu telah mengunggah dan menyebarkan video mesum diduga mirip Syahrini di Instagram. Bahkan, MS menyandingkan foto Syahrini dengan potongan video tersebut, yang buat publik semakin berasumsi.

Dilihat dari feed Instagramnya, akun tersebut memang banyak membongkar aib dan keburukan hidup pelantun "Sesuatu" tersebut.

Pelaku sudah ditetapkan tersangka dan diamankan, dan MS pun dikenakan pasal 27 jo pasal 45 UU ITE dan Pasal 4 UU No. 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. Dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun, dan denda Rp 250 juta sampai Rp 6 miliar. (Jr.)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,