PON, 5 Cabor Digelar di Kab. Bandung

PON, 5 Cabor Digelar di Kab. Bandung

PON, 5 Cabor Digelar di Kab. Bandung

Bandung – Persiapan PON ke XlX tahun 2016 yang akan di gelar di Jawa Barat membuat beberapa daerah yang terpilih sebagai tuan rumah, harus mempersiapkan beberapa venue untuk berbagai pertandingan Cabor (cabang olahraga).

Menurut penuturan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Yudha M Saputra, M. Ed, untuk Kabupaten Bandung rencananya akan mempertandingkan 5 cabor. “Ke-5 cabor itu akan dipertandingkan di area kompleks stadion Si Jalak Harupat. Rencananya untuk fasilitas ini tahun 2015 sudah akan dilakukan pembangunan, kita menargetkan awal 2016 sudah beres,” tuturnya, Senin (15/09/2014).

Yudha Saputra menambahkan, sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di stadion Si Jalak Harupat di antaranya; sepak bola, panahan, hoki, softball dan angkat besi. Untuk memperbaiki dan membangun 5 venue di kawasan si Jalak Harupat dibutuhkan dana Rp 70 miliar yang diambil dari APBN, APBD Provinsi, dan APBD Kab. Bandung. Dari kesiapan Kota/Kabupaten yang menjadi tuan rumah PON 2016 di Jabar, Kabupaten Bandung terbilang sudah benar-benar siap. Awal tahun 2015 semua pengerjaan proyek pembanguan akan dilaksanakan. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,