Febri Hariyadi Buka Suara Soal Rumor Dibidik Klub Thailand

Febri Hariyadi Buka Suara Soal Rumor Dibidik Klub Thailand

Febri Hariyadi.

Bandung - Winger Persib Bandung Febri Hariyadi akhirnya buka suara soal kabar dirinya menjadi bidikan klub Thailand, Muangthong United. Sebelumnya, nama Febri ramai diberitakan media massa Thailand, pasalnya Muangthong ditinggal dua pemainnya Saraach Yooyen dan Adisorn Promrak.

Febri pun diisukan menjadi salah satu nama yang diperhitungkan untuk mengisi slot pemain asing dari Asia Tenggara. Penampilannya di Persib sejak 2016 dan sering mendapat panggilan dari Timnas Indonesia, menjadi salah satu alasannya.

Namun demikian, berdasarkan penuturan pemain 24 tahun hingga saat ini belum ada tawaran yang masuk. Baik kepadanya langsung atau ke manajemen Maung Bandung. "Hanya ingin meluruskan berita soal rumor saya gabung ke klub Thailand, itu tidak benar. Saya pun belum menerima tawaran baik dari manajemen maupun klub itu," tulis Febri lewat akun Instagram-nya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono pun menyatakan hal senada. Menurutnya, isu yang mencuat hanya sebatas kabar angin. "Rumor itu tidak benar, kami tidak menerima surat atau informasi apa pun mengenai hal itu," katanya.

Sejak promosi ke skuad senior Persib pada 2016, Febri langsung menjadi perhatian dan jagoan baru Bobotoh. Kecepatan, kelincahan dan kepandaiannya mengolah bola menjadi salah satu kelebihannya. Di Persib, ia mencatatkan 70 kali pertandingan dan mampu mencetak 14 gol.

Sementara itu, Komisaris PT PBB Umuh Muchtar memuji sikap pemainnya itu. Febri "Bow" Haryadi yang dirumorkan menjadi incaran klub Liga Thailand, Muangthong United dinilai sebagai pribadi yang tidak neko-neko.

"Sudah benar dari kita, pendekatan kita dan Febri orangnya nurut, baik dan tidak terlalu mempermasalahkan soal uang, itu hebatnya," aku Umuh, Selasa (2/6/2020). namun demikian, ke depan bukan tidak mungkin pemain bernomor punggung 13 itu akan hijrah dari Maung Bandung.

Umuh memahami, sebagai pemain profesional berganti seragam klub merupakan hal yang lumrah. "Tapi nanti beberapa tahun ke depan dia akan berpikir soal uang, karena umur nambah dan sudah tidak ada kesempatan, itu namanya profesional," katanya.

Pihak manajemen sendiri kata Umuh, tak akan menghalangi Febri jika ingin berkarir di luar negeri. Bahkan, pihaknya siap melepas Bow jika ada klub yang berani membayar dengan jumlah besar. Namun untuk saat ini ia masih terikat kontrak dengan Persib. "Kalau ada yang nawarin gede, ya bisa saja dibicarakan. Febri masih terikat kontrak 3 tahun," kata Umuh. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,