SD Edu Global Rutin Adakan Challenge di Tengah Covid-19

SD Edu Global Rutin Adakan Challenge di Tengah Covid-19

SD Edu Global Rutin Adakan Challenge di sekolah Jalan Citarum No. 35 Bandung. (foto - egs)

Bandung - Edu Global School tingkat SD mengadakan kegiatan menarik di tengah pandemi Covid19. Agar pembelajaran di rumah tidak monoton, sekolah yang terletak di Jalan Citarum No. 35 Bandung itu mengajak para siswa dan orangtua siswa untuk mengikuti beberapa Challenge.

Program tersebut mendapatkan respons positif dari siswa dan orangtua siswa. Hal itu ditunjukkan dengan antusiasme siswa melaksanakan tantangan, dan orangtua siswa yang mendukung serta kooperatif. Beberapa Challenge yang diadakan oleh SD Edu Global antara lain Photo Challenge dan Ramadhan Challenge.

Photo Challenge yang dibuka untuk umum mengangkat tema PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) atau Study at Home. Pemenang ditentukan oleh postingan paling menarik, dengan foto kegiatan anak saat sedang melaksanakan PJJ beserta caption, berisi tips dari orangtua untuk membuat sang anak tidak bosan belajar di rumah.

Berbeda dengan itu, Ramadhan Challenge khusus diperuntukkan bagi siswa SD Edu Global sebagai pesertanya. Adapun yang diperlombakan dalam Challenge itu antara lain Tahfizh, menggambar, Vlog Ramadhan, membuat kartu Lebaran dan Pildacil.

Challenge dari SD Edu Global pastinya memberikan pengaruh besar bagi para siswa. Sebab setiap tantangan yang ada di Challenge tersebut tidak jauh dari pengaplikasian dalam kehidupan sehari-hari, terutama Ramadhan Challenge.

Diharapkan, siswa bisa lebih kreatif serta terbawa kepada pembiasaan sehari-hari. Mulai dari kegiatan Ramadhan yang diawali dengan sahur, salat, membaca dan menghafal Al-Qur’an, membantu orangtua menyelesaikan pekerjaan rumah, hingga menyiapkan hidangan berbuka puasa. (Desya Ismya NG)**

.

Categories:eduglobal,
Tags:,