Kebakaran Mampang Prapatan Hanguskan 25 Rumah Warga

Kebakaran Mampang Prapatan Hanguskan 25 Rumah Warga

Kebakaran di jalan Mampang Prapatan VIII Jaksel. (foto - ant)

Jakarta - Kebakaran di kawasan padat penduduk RT 09 RW 03 Jalan Mampang Prapatan VIII Kelurahaan Tegalparang Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan menghanguskan sedikitnya 25 rumah, Sabtu (6/6/2020).

Petugas Informasi dan Komunikasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan Suparman mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.35 WIB, dan api melahap bangunan yang semi-permanen.

"Petugas pemadam tiba di lokasi sekitar pukul 15.40 WIB, dan bangunan yang terbakar semi-permanen," katanya. Diduga, api berasal dari sambungan listrik yang kendor, mengakibatkan percikan api dari kabel listrik di plafon.

"Infonya diduga dari korsleting yang kendor, dari atas plafon," kata Suparman. Sebanyak 18 unit mobil pemadam, 11 unit pompa dan 85 personel dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang melahap 25 rumah tersebut.

Puluhan petugas berhasil memadamkan kobaran api sekitar pukul 19.00 WIB. Petugas memastikan, tidak ada korban luka atau pun korban meninggal dunia dalam kejadian kebakaran tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,