Herman Bas Absen di Yamaha ASEAN Cup Race 2014

Herman Bas Absen di Yamaha ASEAN Cup Race 2014

Herman Bas Absen di Yamaha ASEAN Cup Race 2014

Makassar - Pebalap asal Sulawesi Selatan yang merupakan pemegang juara 2013, Herman Bas, harus absen pada pelaksanaan kejuaraan Yamaha ASEAN Cup Race 2014 di Sirkuit Sentul Bogor, 6-7 Desember.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi IMI Sulsel Adifar Hakim di Makassar, Jumat (5/12/2014), mengatakan nama Herman Bas memang tidak tercantum dalam tim balap Indonesia di ajang 2014 tersebut. Pihaknya tetap berharap adanya perubahan komposisi pebalap jelang pelaksanaan.

"Untuk terpilih mewakili Indonesia di ASEAN Cup Race 2014 memang berdasarkan poin yang didapatkan disejumlah kejuaraan seperti Yamaha Cup Race, indoprix, termasuk motoprix regional. Kami masih menunggu dan berharap ada perubahan komposisi pembalap," jelasnya.

Herman Bas merupakan juara pertama Kelas MT (manual transmission/moped) pada ajang serupa di Thailand 2013. Peraih medali perak PON 2012 itu sukses mengalahkan Peerapong Louisboonpeng (Thailand) dan Richard Taroreh yang juga berasal dari Indonesia.

Pihak penyelengara telah merilis nama pebalap yang akan memperkuat Indonesia diajang tahunan tersebut. Namun dari daftar nama tersebut tidak tercantum nama Herman Bas..

Adapun lima pebalap kelas MT yang terdaftar mewakili Indonesia yakni Doohan Akbaruzaman (Yamaha TDR NHK Warid FDR), Samsul Arifin (Kawahara Khempot SMRT Ardian Racing), Anggi Setiawan (Yamaha Akai Jaya BAF Anker BJM), Awhin Sanjaya (NHK NBAST Bulukumba BOBS) dan Yoga Adi Pratama dari tim Yamaha Yamalube RPM NHK.

"Herman Bas tetap konsisten disejumlah kejuaraan termasuk motoprix regional Sulawesi. Namun kita juga tentu menerima jika memang Herman dinilai kalah poin dari pembalap yang lain," ujarnya.

Lebih jauh, Kepala Bidang Roda Dua IMI Sulsel Multazam, mengatakan Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan mengincar posisi sebagai tuan rumah pada tujuh agenda kejuaraan nasional pada 2015.

Tujuh agenda Kejurnas 2015 itu yakni kejurnas motoprix (dua seri), grass track, Drag race, indoprix, rally time, rally of celebes dan kejurnas rally.

"Kita akan berupaya agar bisa mendapatkan kepercayaan dari PB IMI untuk menggelar tujuh kejuaraan pada 2015. Kami optimistis karena kita telah memiliki pengalaman menggelar beberapa ajang itu sebelumnya," katanya.

Dari tujuh kejuaraan yang diincar, beberapa diantaranya memang sudah pernah dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota di Sulsel diantaranya ajang motoprix regional Sulawesi, dan kejuaraan rally di perkebunan tebu Kabupaten Takalar.

Sementara untuk ajang indoprix yang merupakan kejuaraan balap motor terbesar di Tanah Air, kata dia, memang belum pernah mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara. (AY)

.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,

terkait

    Tidak ada artikel terkait