Lembang Zoo Telah Dibuka Antusias Pengunjung pun Tinggi

Lembang Zoo Telah Dibuka Antusias Pengunjung pun Tinggi

Objek wisata Kebun Binatang Lembang (Lembang Park and Zoo - LPZ). (foto - Instagram)

Bandung  -  Objek  wisata  Kebun  Binatang  Lembang  (Lembang  Park  and  Zoo - LPZ)  sudah  buka  sejak  Sabtu  13  Juni 2020. Pembukaan objek wisata itu pun membuat pengunjung antusias dan merasa lega sudah bisa kembali berekreasi.

Berdasarkan keterangan Humas LPZ Hanif Ahmad Firdaus, pihaknya memang menyuguhkan atraksi seperti biasanya. Dengan dibukanya LPZ pengunjung sudah bisa menikmati satwa-satwa dan fasilitas permainan di lokasi tersebut.

"Mangga, silakan datang ke tempat kami," katanya, Minggu (14/6/2020). Pengelola memberlakukan standar kesehatan ketat, seperti yang disyaratkan oleh pemerintah. Misalnya, di pintu masuk antrean diberikan garis pemberi jarak satu dengan lainnya sekitar 1,5 meter, agar memenuhi protokol kesehatan physical distancing.

Melewati pintu masuk, petugas penjaga semuanya menggunakan masker dan sarung tangan. Selain itu, di setiap sudut terutama di toilet disiapkan handsanitaizer, untuk mengantisipasi pengunjung yang membutuhkan pembersih tangan.

Pengunjung yang masuk harus melewati boks pembersih yang semuanya satu per satu harus disemprot, agar tidak membawa virus atau apapun ke dalam area kebun binatang. Setiap pengunjung yang masuk di cek suhu tubuhnya, lalu yang di bawah 37,5 derajat diperbolehkan masuk.

Semua pengunjung diwajibkan menggunakan masker karena ini standar yang diperlukan atau diwajibkan oleh pemerintah. "Keluarga pun harus tetap jaga jarak," tegas Hanif.

Seperti diketahui, jam operasional LPZ tetap seperti biasa pada hari Minggu pukul 08.00 - 18.00 WIB dan hari Senin sampai Jumat pukul 09.00 - 18.00 WIB. Pihak LPZ hanya menerima 30 persen dari kapasitas maksimal 3.000 orang setiap harinya.

Setelah mencapai angka itu sistem buka tutup diberlakukan, artinya 10 keluar 10 masuk, sisanya harus menunggu di area parkir atau di antrean pintu masuk. Untuk Sabtu dan Minggu tiket dibanderol Rp 50.000, sedangkan pada hari biasa tetap Rp 40.000. (Jr.)**

.

Categories:Wisata,
Tags:,