Truk Galon Terguling Hantam Tiang di Jalan Soekarno Hatta

Truk Galon Terguling Hantam Tiang di Jalan Soekarno Hatta

Truk muat galon terguling tabrak tiang PJU di Jalan Soekarno Hatta Bandung. (foto - Instagram)

Bandung - Truk bermuatan galon terguling di sekitar u-turn perumahan Arya Graha jalur cepat Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Rancasari Kota Bandung arah Cibiru, Rabu (17/6/2020) pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari petugas, setelah terguling truk tersebut menabrak tiang PJU di sekitar lokasi. Selain itu, kabel optik yang berada di lokasi kejadian pun menjuntai ke jalan, hingga jalur cepat tidak dapat dilewati kendaraan.

Seorang kernet truk terluka dan harus dilarikan ke RS Al-Islam Bandung. Kecelakaan tunggal truk Hino dengan nomor polisi D 9458 AH itu pun menyebabkan kemacetan parah menjelang lokasi kejadian sekitar pukul 06.00 WIB.

Petugas dari Polrestabes Bandung yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi dan mengatur arus lalu lintas, guna mengurai kemacetan arus kendaraan di sekitar lokasi.

Kanit Laka Polrestabes Bandung AKP Dody Kuswanto mengatakan, truk yang dikendarai oleh Toyo hilang kendali setelah sopir kehilangan konsentrasi akibat mengantuk. "Pelaku saat mengemudikan kendaraan dalam kondisi mengantuk," katanya.

"Truk Hino yang dikemudikan Toyo melaju dari arah barat menuju arah timur di jalur cepat. Setibanya di lokasi kejadian sopir mengantuk kemudian berpindah lajur ke jalur berlawanan (timur ke arah barat) di jalur cepat," katanya.

Akibat kejadian itu, satu orang kernet truk mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Al-Islam Kota Bandung. "Kernet truk Prayoga Adi Saputra mengalami luka-luka kemudian dilarikanke RS Al Islam Bandung. Proses penanganan kecelakaan itu dilakukan Unit Laka Lantas Polrestabes Bandung Subnit Timur," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,